Tingkah Lucu Petani di Sojol, Lebih Kenal Rahmad Arsyad Dengan Sebutan "Pak Kadin"

Momen lucu terjadi disela aktivitas kunjungan calon Bupati Donggala Dr. Rahmad Arsyad di wilayah Desa Balukang, Kecamatan Sojol/F-Hms Tim SARARA.


SAMBAR.ID, Donggala, Sulteng - Momen lucu terjadi disela aktivitas kunjungan calon Bupati Donggala, Dr. Rahmad Arsyad di wilayah Desa Balukang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Jumat (27/9/2024).


Rahmad Arsyad yang resmi menjadi kandidat calon Bupati Donggala itu melakukan blusukan dan bertemu masyarakat dan relawan di desa-desa disekitaran Sojol.


Ditengah pemukiman warga, Rahmad Arsyad dihampiri sejumlah warga yang mengenal sosoknya sebagai Ketua Kadin Donggala.


Tak ayal, kandidat nomor urut satu di Pilkada Donggala itu mendapat sapaan sekaligus pertanyaan terkait program pertanian dan perkebunan yang pernah tersukseskan di masyarakat dalam program Kadin Smart Donggala.


"Pak Kadin, kapan lagi kita menanam jagung sama-sama?", ucap Asri salah seorang petani yang dijumpai saat kunjungannya.


Menurut Asri, masyarakat begitu familiar dengan wajah Rahmad Arsyad sebagai Ketua Kadin Donggala, sehingga banyak diantara petani belum mengetahui jika pria yang kini berpasangan dengan Abdul Rasyid itu, maju sebagai calon Bupati.


"Wah, sudah resmi ternyata ya, Pak Kadin maju sebagai calon Bupati? Ba tanam jagung, ba tanam baliho juga berarti kita", saut warga menanggapi informasi tentang majunya Rahmad sebagai calon Bupati Donggala.


Rahmad Arsyad sendiri juga memaklumi kondisi dan situasi itu, banyak diantara warga masyarakat Donggala belum tahu jika dirinya maju sebagai calon Bupati. 


Dia mengatakan, masyarakat di bawah, tidak begitu banyak mendapatkan akses informasi, mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dikebun atau sebagai nelayan.


"Banyak wilayah dengan infrastruktur jaringan yang belum baik, mereka lebih kenal saya dari panggilan Pak Kadin, dan mereka para petani nelayan hidup pagi hingga sore bekerja dan malam untuk istirahat, itu mungkin sebabnya kalau ada survey dibilang orang tidak tahu saya", pungkas Rahmad sembari tertawa.(**)


Laporan : Abu Bakar H.Mide

Lebih baru Lebih lama