Syukuran HUT Lantas Bhayangkara ke-69, Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar Resmikan Gedung RTMC Ditlantas Polda Sulbar

MAMUJU -- Dalam rangka merayakan Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Adang Ginanjar, meresmikan Gedung Regional Traffic Management Center (RTMC) pada Selasa, 24 September 2024. 


Acara yang berlangsung di Kompleks Perkantoran Mapolda Sulbar ini dihadiri oleh Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Aloysius Suprijadi, serta seluruh pejabat utama Polda Sulbar dan Jajaran Personil Ditlantas Polda Sulbar.


Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar mengungkapkan pentingnya pembangunan gedung RTMC sebagai langkah strategis dalam meningkatkan pengelolaan lalu lintas di wilayah Sulawesi Barat. 


"Gedung ini diharapkan dapat menjadi pusat pengendalian lalu lintas yang efektif, mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya," ujarnya.


Kapolda juga menekankan peran vital Lalu Lintas dalam menjaga keselamatan masyarakat. Ia berharap semua pihak, termasuk masyarakat, dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung program-program yang dicanangkan oleh Polda Sulbar untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas.


Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pemotongan pita oleh Kapolda, menandai dimulainya operasional gedung RTMC. Dengan fasilitas yang memadai, diharapkan pengelolaan lalu lintas di Sulawesi Barat dapat berjalan lebih baik, serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut.


Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Ditlantas Polda Sulbar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Lebih baru Lebih lama