SMK Bakti Kencana Pamanukan Gelar Milangkala Ke-9 Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Serta Santunan Anak Yatim Piatu


SMK Bakti Kencana Pamanukan Gelar milangkala ke-9 


Sambar.id, SUBANG, JABAR - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bakti Kencana Pamanukan gelar milangkala ke-9 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di halaman Kampus SMK Bakti Kencana, Selasa (17/09/2024).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, Kepala Sekolah, dewan guru, dan staf serta Komiteu sekolah dengan tujuan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Kepala Sekolah SMK Bakti Kencana Pamanukan Euis Rohayati, S.Pd, M.Pd, menyampaikan Kegiatan Milangkala SMK Bakti Kencana yang dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, serta  memperdalam pemahaman Islam, kepada siswa-siswi SMK Bakti Kencana serta  meneladani akhlak Rasulullah SAW. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk belajar dengan giat dan meraih prestasi,” ucap Euis.

Euis juga mengajak kepada seluruh keluarga besar SMK Bakti Kencana untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari dan cinta terhadap sesama.

"Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai momen untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah, terutama dalam hal kejujuran dan amanah serta peduli terhadap sesama yang telah diembannya sejak masa kecil.

"Makanya pada momen ini kami mengadakan santunan kepada 50  anak yatim piatu, yang selanjutnya lebih kepada perkembangan sekolah SMK Bhakti Kencana," tuturnya.


Euis berharap mudah mudahan dengan acara seperti ini masyarakat Kabupaten Subang khusunya wilayah Pantura lebih mengenal bahwa di Pantura ini ada Sekolah SMK Bakti Kencana dan kami bisa menjalin hubungan sosial yang baik dengan warga  lingkungan sekitar sehingga masyarakat bisa mengenal Sekolah Bakti Kencana dan ada ketertarikan untuk menyekolahkan anak-anaknya ke SMK Bhakti Kencana, ungkapnya.


"Untuk di ketahui SMK Bhakti Kencana Pamanukan ini  merupakan sekolah kesehatan satu-satunya yang ada dipantura Subang, yang kedua kompetensi yang ditawarkan berbeda dengan sekolah yang lain kami pokus di kesehatan Farmasi dan keperawatan dengan pasilitas Ruang Leb,  lengkap dan kenyamanan di Ruang Kelas memakai AC sehingga siswa-siswi bisa belajar dengan nyaman," kata Euis.

Di usia yang masih cukup muda akan tetapi SMK Bakti Kencana Pamanukan ini telah membuktikan dengan mencetak lulusan yang handal di bidang kesehatan dan keamanan siswa selama KBM terjaga.

"Kami jamin selama KBM siswa-siwi tetap terjaga, tidak ada yang bolos apalagi terjadi tawuran, sekolah kami aman dari tawuran," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama