Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa Tangani Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Poros Mamasa-Toraja

MAMASA – Polres Mamasa menangani kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Poros Mamasa-Toraja, Desa Rambusaratu, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa. Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan sepeda motor yang bertabrakan dari arah berlawanan. Minggu, 8 September 2024


Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Sonic yang dikendarai oleh Gabriel Jeans Saputra (15), yang berboncengan dengan Yohanes Fisher (15), dan sepeda motor Honda Beat Pop yang dikendarai oleh Deolvan (14). 


Insiden ini bermula saat pengendara Honda Sonic, Gabriel Jeans Saputra, bergerak dari arah Kota Mamasa menuju Desa Lambanan. Ketika mencoba menyalip kendaraan di depannya, dari arah berlawanan muncul pengendara Honda Beat Pop dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi tabrakan depan-depan yang tidak terhindarkan.


Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka-luka. Pengendara Honda Sonic, Gabriel Jeans Saputra, mengalami luka di bagian bibir dan tangan. Sementara itu, Deolvan mengalami luka di kedua lutut dan siku. Rekan Gabriel, Yohanes Fisher, tidak mengalami luka. Para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Mamasa untuk mendapatkan perawatan medis, dan Kerugian material akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 2.000.000. 


Kanit Laka Sat Lantas Polres Mamasa Bripka Irwan Ibrahim bersama Personel Sat Lantas Polres Mamasa lainnya Bripda Fiqram Syaid Sahri, Bripda Trimelias, dan Bripda Andi Agung Gumelar segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi. 


Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, Edward Colin Gosal (15) dan Adeo Egelyano (15), kecelakaan terjadi karena pengendara tidak mampu mengendalikan kendaraan mereka saat bertemu di jalan lurus.


Kasat Lantas Polres Mamasa, IPTU Jamaluddin dalam keterangannya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati, terutama di jalan-jalan rawan kecelakaan. "Kepolisian akan terus meningkatkan pengawasan dan penegakan aturan lalu lintas guna mencegah kejadian serupa terulang," tegasnya.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama