Satu Rumah Milik Warga Cigugur Kaler Kecamatan Pusakajaya Hangus Terbakar




Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Sebuah rumah milik warga Dusun Karangtengah Desa Cigugur Kaler, Kecamatan  Pusakajaya, Kabupaten Subang, hangus terbakar api, Senin (16/09/2024) jam 9 pagi.


Kebakaran tersebut menimpa rumah permanen milik Cuming, menurut warga diduga kebakaran ini akibat Konsleting Listrik. Pasalnya awal mula api muncul dari  bagian atap rumah dan menjalar kebagian bawah.

Awalnya seorang warga bernama Dasim melihat asap dan kobaran api cukup besar di rumah milik Cuming, Serta merta Dasim langsung mematikan KWH rumah milik Cuming dan KWH Sunardi karena antara rumah Cuming dan Sunardi berdempetan dan pastikan didalam rumah tidak ada orang. Setelah memastikan tidak ada orang Saksi meminta bantuan warga untuk memadamkan api.


Selanjutnya masyarakat berdatangan ke TKP untuk memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan ember.


Karena banyak alat-alat rumah terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar, api pun dengan cepat menjalar ke setiap pojok rumah, dan membuat rumah milik Cuming habis terbakar.

"Api muncul dari atas rumah, lalu menjalar ke semua bagian rumah, diduga kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting listrik," tutur Dasim saksi mata.


Pada kejadian ini, rumah Sunardi yang berdempetan kebagian dampaknya sebagian rumah Sunardi ikut terbakar.


Tidak lama berselang sekitar jam 9.44 datang 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang dan langsung melakukan pendinginan di TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian diperkirakan puluhan juta. Dikarenakan rumah  permanen tersebut bagian atap rumahnya dan isi rumahpun ikut ludes  terbakar.


Sementara itu, menurut anak
korban kebakaran Sunardi mengatakan, saat kejadian ia sedang berada di luar rumah. Hingga saat ini dirinya  mengaku belum mengetahui berapa kerugian yang  derita dari peristiwa tersebut.

"Barang habis semua, yang tersisa tinggal yang di badan ini aja sama motor,” ujarnya (*)
Lebih baru Lebih lama