Sambut HUT TNI AL Ke-79, LANAL Palu Pecahkan Rekor Muri Makan Sehat Bergizi Serentak Se-Indonesia

Komandan Lanal (DanLanal) Palu Kolonel Laut (P) Marthinus Sir bersama FKPD Provinsi Sulteng menggelar HUT TNI AL Ke-79 dengan pecahkan rekor muri makan sehat bergizi/F-Penlanal Palu.


SAMBAR.ID, Palu, Sulteng - Dalam menyambut HUT TNI AL ke-79 yang jatuh pada Selasa, 10 September 2024 nanti, Pangkalan TNI AL Palu ikut berpartisipasi memeriahkan ulang tahun TNI AL yang mengusung “Aku Cinta laut”.


Hal itu diungkapkan Komandan Lanal (DanLanal) Palu Kolonel Laut (P) Marthinus Sir yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II Ibu Eveline Marthinus Sir, juga dikawal Prajurit Jalasena Lanal Palu.


Dimana event nasional itu bekerjasama dengan FKPD Provinsi Sulteng dan Kota Palu, beserta masyarakat pesisir Teluk Palu menggelar kegiatan Naval Base Open Day (NBOD) serentak di seluruh Indonesia, Sabtu, (7/9/2024) bertempat di Mako Lanal Palu, Kelurahan Watusampu, Ulujadi, Kota Palu.


NBOD ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan kesempatan serta memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat agar mengenal lebih dekat kehidupan dan aktivitas di Pangkalan TNI Angkatan Laut.


Pada kesempatan tersebut juga seluruh pengunjung diberikan kesempatan serta diajak berkeliling melihat unsur operasi atau Alutista yang dimiliki Lanal Palu, dimana dilanjutkan dengan kegiatan bhakti kesehatan dan bhakti sosial yang berkolaborasi dengan PMI Provinsi Sulteng serta Kimia Farma. 


Bhakti kesehatan itu meliputi penyediaan layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan kesehatan umum, Donor Darah serta penyuluhan untuk masyarakat yang bertujuan membantu mereka, khususnya yang kurang mampu, guna mendapatkan layanan layak dan berkualitas.


Disela sela kegiatan bhakti sosial, TNI AL juga membagikan sembako dan bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 250 paket sembako sebagai wujud integritas TNI AL dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 




Puncak acara HUT 79 kali ini ditutup agenda pemecahan rekor MURI yaitu makan bergizi gratis serentak diseluruh jajaran TNI AL dimana menu utama ikan laut dengan partisipan sebanyak 500 yang terdiri dari anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA didampingi oleh Guru-guru sekolah. 


Alhasil dapat memecahkan rekor, sebagai makan siang bergizi terbanyak serentak di seluruh Indonesia, dimana bertujuan untuk mengedukasi prajurit serta masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi seimbang.


Olehnya Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Marthinus Sir dihadapan awak media mengungkapkan, bahwa acara ini bertujuan untuk mendekatkan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kedaulatan laut Indonesia. 


“Kami berharap diusianya yang ke-79 ini menumbuhkan semangat kebersamaan antara TNI AL dengan masyarakat terutama di wilayah pesisir dimana hadirnya kami diharapkan dapat selalu memberikan dampak yang positif demi mewujudkan Indonesia Emas 2045," pungkasnya. (**)


Source: Pen Lanal Palu 

Lebih baru Lebih lama