Gandeng IJTI Korda Muria Raya, Polres Jepara Gelar Pelatihan Jurnalistik


SAMBAR,ID, Jepara - Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik bagi personil Polri maupun masyarakat yang bertempat di aula Mapolres setempat, pada hari Selasa (24/9/2024).


Kegiatan pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik dan diikuti oleh 55 orang peserta. Mereka berasal dari perwakilan satfung Polres, Polsek jajaran hingga Influencer Jepara.


Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan tidak sendiri. Ia didampingi Wakapolres Jepara Kompol Edy Sutrisno dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Muria Raya Iwhan Miftakhudin. 


Hadir juga dalam pembukaan pelatihan jurnalis ini yakni para pejabat utama Polres Jepara dan pemateri yang berasal dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Muria Raya.


Kapolres Jepara mengatakan, personil Polri di jajaran Polres Jepara maupun Polsek jajaran harus tetap mengikuti perkembangan zaman.


"Di era masa kini kita sebagai anggota Polri harus fleksibel mengikuti kemajuan perkembangan jaman, kalau kita kaku maka kita akan tertinggal,” ujarnya.


AKBP Wahyu menegaskan untuk tingkatkan terus kemampuan jurnalistik baik di bidang penulisan berita dan teknik pengambilan gambar berita televisi sehingga orang akan tertarik dengan melihat hasil kerja kita yang di publikasikan ke media. 


"Saya harapkan seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan jurnalistik ini dengan baik sebagaimana program prioritas Kapolri saat ini tentang manejemen media, maka memelihara kamtibmas dapat di lakukan lewat pemberian informasi dan berita yang bersifat positif kepada masyarakat," pintanya.


Sementara itu, Ketua IJTI Iwhan Miftakhudin mengucapkan terima kasih kepada Polres Jepara  ang sudah mempercayakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Muria Raya dalam memberikan materi jurnalistik.


"Terima kasih kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan telah menggandeng IJTI dalam kegiatan pelatihan hari ini," ucapnya.


Iwhan berharap pelatihan jurnalistik tersebut sebagai wujud sinergitas antara Polres Jepara dan IJTI.


"Semoga pelatihan jurnalistik ini sebagai jembatan semakin eratnya hubungan antara Polres Jepara dan IJTI dalam menyajikan informasi bagi masyarakat khususnya masyarakat Jepara," katanya.


Untuk diketahui, pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik yang digelar Polres Jepara ini akan dilaksanakan selama satu hari. Materi yang akan didapatkan adalah penulisan berita secara cepat, dasar - dasar jurnalistik, hingga pengenalan teknik pengambilan gambar berita televisi.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama