Polres Jepara Tingkatkan Patroli Malam Hari Jelang Masa Kampanye Pilkada 2024


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Menjelang masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resor (Polres) Jepara memperkuat kegiatan patroli malam untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Jepara, Kamis (26/9/2024) malam.


Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Candi 2024-2025 mengatakan, bahwa patroli malam ini difokuskan pada daerah-daerah yang rawan, terutama lokasi yang berpotensi menjadi pusat keramaian selama masa kampanye.


Selain patroli rutin, personel Polres Jepara yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Candi 2024-2025 juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama.


“Kami mengintensifkan patroli malam hari agar masyarakat merasa aman. Patroli ini juga menjadi sarana bagi kami untuk memberikan imbauan Kamtibmas, terutama menjelang masa kampanye Pilkada 2024. Kami mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah persatuan,” ujar Iptu Dwi Prayitna.


Dalam patroli ini, personel OMP Candi Polres Jepara dilengkapi dengan peralatan lengkap dan siap siaga untuk merespon cepat apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Selain itu, patroli juga dilakukan secara humanis dengan mendekati masyarakat, memberikan edukasi, serta mengajak peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan.


“Kami berharap dengan patroli yang kami tingkatkan ini, masyarakat dapat merasa lebih tenang, terutama dalam menyambut proses Pilkada yang sehat dan damai,” tambahnya.


Polres Jepara juga mengajak masyarakat untuk melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan. Patroli ini akan terus dilakukan secara intensif hingga seluruh rangkaian tahapan Pilkada selesai demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai.


"Kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta mentaati aturan yang berlaku demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Jepara," pungkasnya.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama