Ratusan Personel Polisi Siap Kawal Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup-Cawabup di Jepara

 


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Ratusan personel Kepolisian Resor (Polres) Jepara siap diterjunkan mengawal pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Jepara yang akan berlangsung di Ono Joglo Resort, Bandengan, Jepara, Senin (23/9/2024) malam.


Personel ini tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Candi 2024-2025. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara tersebut.


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kabag Ops Kompol Sutono mengatakan, personel yang akan ditugaskan terdiri dari berbagai satuan yang akan disebar baik di luar maupun di dalam area tempat berlangsungnya pengundian.


“Sebanyak 124 personel sudah kami siapkan untuk mengamankan jalannya proses penetapan dan pengundian nomor urut. Pengamanan ini meliputi area luar maupun dalam tempat berlangsungnya pengundian,” ungkapnya.


Lebih lanjut Kompol Sutono menambahkan, bahwa Operasi Mantap Praja sendiri merupakan operasi kepolisian yang digelar dalam rangka pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada).


"Polres Jepara memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif, mulai dari penetapan pasangan calon hingga pengundian nomor urut," lanjutnya.


Dengan pengamanan yang ketat ini, diharapkan seluruh pihak dapat mematuhi aturan yang berlaku dan bersama-sama menjaga ketertiban selama berlangsungnya proses pemilihan. 


Polres Jepara juga mengimbau masyarakat untuk mendukung jalannya tahapan Pilkada dengan tetap menjaga situasi yang damai dan tertib.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama