Program Tambahan TMMD ke-121 , Brigjen TNI Dany Rakca Resmikan Jembatan "Perintis Kartika"

 


 

KAMPAR || Jembatan gantung "Perintis Kartika" diresmikan langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P M.Han. Jembatan gantung ini merupakan hasil program tambahan dari Kasad dalam rangka program TMMD ke-121 Tahun 2024 yang bertujuan untuk menghubungkan Desa Tanjung Belit Selatan dan Desa Gema, memudahkan akses masyarakat, dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.(Sabtu,21/09/2024)

 

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Dandim 0313/Kpr, Letkol Inf Setiawan Hadi N. S.H.,M.I.P, Danyon 132/BS, Letkol Inf Bambang Budi Hartanto, Pasiter Korem 031/Wb, Mayor Inf Marwan, Danramil 05/Kk, Mayor Inf I M Samosir, serta tokoh masyarakat dari kedua desa.

 

"Pembangunan jembatan gantung "Perintis Kartika" ini merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap masyarakat," ungkap Danrem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P M.Han dalam sambutannya. "Jembatan ini diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat antar desa, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka, serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat."

 

Peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Kades Tanjung Belit Selatan, dan sambutan Danrem 031/WB. Acara puncak adalah penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Danrem 031/WB, menandai resminya jembatan gantung "Perintis Kartika" untuk digunakan masyarakat.

 

Jembatan gantung ini diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat antar desa, terutama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Jembatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memudahkan akses pasar dan mengurangi biaya transportasi.

 

"Jembatan gantung "Perintis Kartika" ini sangat dibutuhkan masyarakat dan akan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan kami sehari-hari," ujar Bapak Sami salah satu warga Desa Tanjung Belit Selatan.

 

Pembangunan jembatan gantung "Perintis Kartika" merupakan salah satu bukti nyata dari dedikasi TNI dalam membangun negeri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga jembatan ini nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Tanjung Belit Selatan dan Desa Gema.(**Red)

Lebih baru Lebih lama