Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Pasangkayu Selesaikan Masalah Perkelahian Warga Pajalele

PASANGKAYU - Sebagai garis terdepan di tengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas selalu hadir disaat masyarakat memerlukan kehadirannya baik terutama dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa Binaannya.


Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Pajalele Polsek Pasangkayu Bripka Sulaeman menyelesaikan permasalahan melalui Problem Solving warga binaannya bertempat di Kantor Desa Pajalele Dusun. Masennang Desa. Pajalele Kec. Tikke Raya Kab. Pasangkayu, Selasa (3/9/24) 


Hadir dalam giat tersebut Yusman B. Kepala Desa Pajalele Bripka Ari Mustofa Bhabinkamtibmas Desa Martasari, Kedua belah pihak dan Saksi-saksi 


Bhabinkamtibmas Bripka Sulaeman Melakukan mediasi kepada kedua belah pihak yakni Sdr. Mustafa warga Dusun Martasari Desa Martasari,Kec. Pedongga dengan DG. Ngitung warga Dusun Marennu Desa. Pajalele Kec. Tikke Raya Kab. Pasangkayu.


Kronologis kejadian Pada Hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 sekitar Pukul.09.00 Kedua Belah Pihak Bertemu di lokasi tempat kejadian Perkelahian Lk.Mustafa dan Lk.Dg.hitung berdebat perihal lokasinya sama - sama saling maju menggunakan Parang dan terjadi Perkelahian Kemudian Istri Mustafa berteriak minta bantu untuk dilerai sehingga Datang Saksi.Lk.Jufriadi membantu melerai dan kedua Belah Pihak Lk.Mustafa dan Lk.Dg.Hitung namun kedua Belah Pihak sudah mengalami luka cukup serius masing - masing bagian Kepala dan Saksi.Lk.Jufriadi Mengangkat Pihak Pihak I Lk.Mustafa dan Pihak II. Diangkat oleh Istrinya Mustafa dan Meminta Bantuan Operator Eksavator Milik.Perusahaan PT.Mamuang yang tida jauh Dari TKP.


Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Des Pajalele Bripka Sulaeman dan Bhabinkamtibmas Desa Martasari Bripka Arhi Mustofa sepakat Mempertemukan kedua belah pihak untuk di lakukan mediasi di Kantor Desa Pajalele untuk di buatkan surat kesepakatan damai untuk di bawa ke Polres Pasangkayu guna untuk menarik Laporan kedua belah pihak.


"Upaya ini Untuk menjaga Kamtibmas di wilayah binaan agar masyarakat dapat memahami mengenai dampak bisa terjadinya kriminal yang kita tidak inginkan" Tutur Bripka Sulaeman. 


Giat mediasi berakhir dalam keadaan Aman dan kondusif

Lebih baru Lebih lama