Polsek Mamasa Lakukan Penggalangan dan Himbauan kepada Simpatisan Paslon Bupati dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2024

Mamasa – Polsek Mamasa melaksanakan kegiatan penggalangan dan himbauan kepada simpatisan Paslon Bupati Kabupaten Mamasa, Robinson Pau Tarru dan David Bambalayuk, Kegiatan ini berlangsung di Posko Pemenangan pasangan calon bupati tersebut, yang terletak di Jalan Poros Mamasa-Polewali, Desa Osango, Kec. Mamasa, Kab. Mamasa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Mamasa, IPTU Yunus dalam rangka Operasi Mantap Praja tahun 2024. Kamis, 5 September 2024


Operasi Mantap Praja ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati Mamasa yang dijadwalkan pada 22 September 2024. Kapolsek Mamasa, IPTU Yunus, menyampaikan beberapa poin penting kepada simpatisan dan pendukung Paslon, di antaranya adalah:


- Polres Mamasa sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja 2024, dengan fokus pada operasi Cipta Kondisi (KRYD) yang bertujuan menjaga stabilitas keamanan menjelang penetapan Paslon Bupati.

  

- Kapolsek menghimbau agar para simpatisan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan Pilkada berlangsung, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar di media sosial. Pendekatan persuasif ini diharapkan dapat mencegah adanya tindakan provokatif yang bisa mengganggu keamanan wilayah.


- Selain itu, Kapolsek juga menegaskan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama bagi pengguna sepeda motor, dengan menghimbau para simpatisan untuk tidak menggunakan knalpot brong (racing) yang berpotensi mengganggu ketertiban umum. Ia juga meminta agar tidak ada yang membawa senjata tajam atau benda-benda berbahaya lainnya selama proses Pilkada untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Mamasa.


Kegiatan penggalangan ini berlangsung selama kurang lebih satu jam, dan berjalan dengan aman dan lancar. Kapolsek Mamasa, IPTU Yunus, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari simpatisan Paslon dalam menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Mamasa.


Dengan adanya himbauan dan penggalangan ini, Polres Mamasa berharap semua tahapan Pilkada dapat berjalan dengan damai dan tertib, serta tetap dalam suasana kebersamaan dan keharmonisan antar masyarakat. Polsek Mamasa akan terus melakukan pemantauan dan upaya preventif guna memastikan keamanan selama seluruh tahapan Pemilu berlangsung.


Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama