Polresta Magelang Amankan 16 Remaja Dalam Patroli Skala Besar Jelang Pilkada


SAMBAR.ID, MAGELANG - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi 2024 menjelang Pilkada Serentak 2024, Polresta Magelang menggelar Patroli Skala Besar. Patroli Harkamtibmas ini berlangsung Sabtu-Minggu (28-29/09/2024) malam hingga pagi.



Apel pelaksanaan Patroli Skala Besar dipimpin langsung Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. yang menekankan pentingnya menjaga kondusivitas Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024.



“Laksanakan Patroli Skala Besar ini dengan sebaik-baiknya. Sasar tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas yang telah dipetakan. Ambil tindakan tegas sesuai aturan bagi pengganggu Kamtibmas,” tegas Kombes Pol Mustofa.



Arahan selanjutnya disampaikan oleh Kabagops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. selaku Karendal Operasi Mantap Praja Candi (OMPC) 2024.



Sejumlah pejabat di Polresta Magelang terlibat dalam Patroli Skala Besar ini, yaitu Kasat Pamobvit Kompol Joko Hero Agustiono, S.Pd., M.M., Kasat Samapta AKP Suyanto, S.H., M.M., Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.M. Selain itu juga turut serta sejumlah perwira, dan 61 personel Polresta Magelang, serta 9 personel Brimob Polda Jateng.



“Polsek jajaran juga melaksanakan patroli di wilayah hukumnya, dipimpin Kapolsek masing-masing,” ujar Kabagops Kompol Eko Mardiyanto.



Rute Patroli dari Mapolresta Magelang Masjid An Nur menuju Tanjung - Pakelan – Simpang tiga Artos – Metro Square – Blondo – Blabak – Palbapang – Tape Ketan Muntilan. Dilanjutkan Jalan Pemuda Muntilan – Pasar Muntilan – Palbapang – Simpang Tiga Mendut – Masjid An Nur dan kembali ke Mapolresta.



Selama patroli, petugas melakukan himbauan dan pengecekan kepada anak remaja yang nongkrong di pinggir jalan di sekitar Bumi Prayudan Prajenan Kecamatan Mertoyudan. Di lokasi tersebut 16 orang diamankan ke Polresta Magelang, 



“Dua di antaranya kedapatan mengonsumsi miras jenis Ciu dan satu orang kedapatan membawa Sajam. Terhadap 13 remaja lainnya dilakukan pembinaan oleh Satbinmas Polresta Magelang. Serta 18 unit sepeda motor diamankan di Mapolresta Magelang,” kata Kompol Eko Mardiyanto.



Petugas Patroli Skala Besar juga mengimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor di seputar simpang tiga Palbapang agar tertib berlalu lintas. Diingatkan dalam berkendara untuk selalu pakai helm, membawa surat surat, dan kelengkapan berkendara. (N)


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polresta magelang 

Lebih baru Lebih lama