Polres Jepara Tingkatkan Patroli Skala Besar Jelang Pilkada


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara bersama TNI dan stakeholder lainnya menggelar patroli skala besar, Sabtu (28/9/2024) malam.


Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi ancaman dan gangguan menjelang Pilkada 2024.


Kegiatan ini diawali dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh  Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono dengan diikuti oleh 164 personel gabungan.


Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kabag Ops Kompol Sutono mengatakan, patroli skala besar ini merupakan wujud komitmen TNI dan Polri bersama instansi terkait lainnya. Dalam menjaga keamanan serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi.


“Kami berupaya keras untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman kondusif. Malam ini, kami bersinergi bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan giat patroli skala besar,” ujar Kompol Sutono, Sabtu (28/9/2024) malam.


Kabag Ops berharap, sinergitas ini mudah-mudahan bisa memberikan efek pencegahan kepada para pihak yang ingin mengganggu kondusifitas keamanan. Terutama selama pelaksanaan pentahapan Pilkada serentak di Kabupaten Jepara.


“Selain itu, kehadiran patroli skala besar ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat. Dari segala bentuk penyakit masyarakat, seperti aksi premanisme, perjudian, asusila hingga aksi tawuran,” tegasnya.


Menurut Kompol Sutono, patroli skala besar ini juga sebagai tindak lanjut instruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo agar seluruh Polres jajaran melaksanakan dalam upaya mengantisipasi kemungkinan timbulnya ancaman di wilayah Jawa Tengah.


“Seluruh jajaran kewilayahan malam ini melaksanakan patroli. Termasuk polsek jajaran Polres Jepara juga melakukan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Kompol Sutono juga mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dan tetap menjunjung tinggi netralitas.


“Semoga kondusifitas Kabupaten Jepara tetap terjaga. Sehingga setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan damai sesuai prinsip-prinsip demokrasi,” pungkasnya.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama