Polres Jepara Lakukan Sterilisasi Lokasi Sidang Pleno Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Jelang agenda penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Jepara, polisi kembali melakukan sterilisasi di Hotel Ono Joglo Jepara, Senin (23/9/2024) pagi.


Dalam sterilisasi ini, petugas turut melibatkan anjing pelacak milik Unit K-9 Sat Samapta Polres Jepara. Hal itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam proses tahapan Pilkada 2024 tersebut.


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Candi 2024-2025 mengatakan, bahwa penggunaan anjing pelacak merupakan langkah proaktif dalam menjaga situasi dan keamanan menjelang penetapan paslon cabup-cawabup Pilkada 2024 pada Senin (23/9/2024) malam.


”Kami dari Polres Jepara ingin memastikan bahwa tidak ada barang-barang berbahaya di area tempat penetapan dan pengundian nomor urut paslon cabup-cawabup. Kehadiran anjing pelacak ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi semua pihak yang terlibat dalam proses penetapan calon,” ujar Iptu Dwi Prayitna.


Dalam kegiatan tersebut, anjing pelacak melakukan penyisiran di seluruh area tempat penetapan dan pengundian nomor urut paslon. Tim kepolisian juga melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu kelancaran tahapan tersebut.


”Tidak ditemukan benda mencurigakan selama proses penyisiran yang dilakukan dengan menggunakan anjing pelacak,” imbuhnya.


Iptu Dwi Prayitna menyebut, selain penggunaan anjing pelacak untuk sterilisasi, para personelnya yang melakukan pengamanan di area tersebut untuk selalu memeriksa orang yang hendak masuk ke dalam gedung itu dengan metal detektor.


Disampaikan Kasihumas, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten Jepara, terutama di titik-titik yang menjadi objek vital pada tahapan Pilkada, seperti KPU, Bawaslu hingga area tempat penetapan dan pengundian nomor urut paslon cabup-cawabup tersebut.


Sebagaimana diketahui, tahapan Pilkada Jepara 2024 terus berjalan. Setelah penetapan cabup-cawabup, KPU Jepara rencananya akan menggelar pengundian nomor urut cabup-cawabup pada hari Senin (23/9/2024).


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama