Polres Jepara Kawal Ketat Ribuan Unit Bilik Suara


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Personel Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Candi 2024-2025 Polres Jepara kembali mengamankan kedatangan logistik Pilkada Serentak 2024.


Pengamanan kedatangan logistik pilkada tersebut dilakukan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara yang terletak di Desa Sukosono, Kecamatan Kedung, Senin (30/9/2024) pagi. 


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Candi 2024-2025 mengatakan, bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. 


Dijelaskannya, logistik yang tiba pada hari ini Senin (30/9/2024) pukul 08.00 WIB, berupa bilik pemungutan suara dengan jumlah 3486 set dalam 349 boks, yang disuplai oleh PT. Santoso Jawi Abadi Surabaya.


Semua peralatan ini merupakan kebutuhan penting yang akan digunakan dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada 27 November mendatang.


Kasihumas menjelaskan, bahwa pengamanan logistik ini dilakukan dengan ketat demi menjamin keamanan dan kelancaran distribusi alat-alat tersebut hingga pelaksanaan Pilkada. 


“Kami akan terus memastikan seluruh tahapan pilkada, termasuk distribusi logistik berjalan aman, sesuai dengan prosedur, dan tidak ada gangguan yang dapat menghambat jalannya proses pemilihan,” ujarnya.


Iptu Dwi Prayitna menegaskan, bahwa logistik pilkada yang telah datang dan tersimpan di gudang KPU mendapat pengawasan dan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, Bawaslu dan komisi pemilihan umum Kabupaten Jepara.


“Dengan pengamanan ketat dari Polres Jepara, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Jepara dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan berintegritas,” pungkasnya.


Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Jepara juga mengawal ketat kedatangan logistik Pilkada 2024 berupa tinta yang telah tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara pada Rabu (25/9/2024) malam.


Logistik yang diterima berupa 3.486 botol tinta dalam 70 boks, yang disuplai oleh PT. Sinar Abadi Pritindo. Pengawalan dilakukan oleh personel Polres Jepara di bawah koordinasi Ipda Bagus Pulung L, yang bertindak sebagai Perwira Pengendali Pengamanan.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama