Pj BUPATi Majalengka KECEWA saat Sidak Ke PUSKESMAS MUNJUL

 


SAMBAR.ID
, Majalengka -Adanya laporan dari masyarakat tentang pelayanan yang kurang maksimal di puskesmas, Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi di dampingi Plt BKPSDM turun langsung melihat situasi pelayanan Puskesmas Munjul Kecamatan Majalengka, Senin (23/09/2024).


" Sidak kali ini dilakukan dalam rangka sejauh mana pelayanan kesehatan dalam penanganan penurunan stunting di Kabupaten Majalengka dan akan terus dilakukan pengecekan terhadap stake holder yang lainnya terkait penanganan stunting di Majalengka ini"  kata Dedi.



Pada sidak kali ini Dedi Supandi menilai pelayanan berjalan dengan baik dan tidak terhambat, akan tetapi Pj Bupati menemukan Kepala Puskesmas tidak ada ditempat tugas dan ini membuat kecewa Pj Bupati.


Pentingnya manajemen kepemimpinan yang dinilai kurang baik dimana komunikasi dalam kantor dirasa kurang baik dan ini terbukti dengan tidak sinkronnya data tentang penurunan stunting di wilayah Puskesmas Munjul dimana antar penanggungjawab saling lempar untuk menjawab data tersebut.


 


Bagaimana mau menangani stunting apabila datanya saja tidak tahu, seharusnya tenaga kesehatan yang berada di puskesmas sebagai ujung tombak harus lebih tahu, tapi ini saling lempar ", ujar Dedi.


Dengan tidak adanya Kepala Puskesmas di tempat kerja Pj Bupati mengatakan " kecewa karena tidak ada di tempat atau belum datang padahal ini jam kerja untuk melayani". Bagaimana mau meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat jika pimpinannya yaitu kepala Puskesmas tidak datang tepat waktu.


Perilaku tidak disiplin Kepala Puskesmas ini akan dilaporkan ke Kepala BKPSDM selaku penanggungjawab kepegawaian dan akan segera ditindaklanjuti sesuai aturan dan norma kepegawaian apalagi ini berkaitan dengan TPP untuk tenaga kesehatan yang akan dinaikan ucap Dedi Supandi.


Pj Bupati menghimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Majalengka harus terus meningkatkan kinerjanya dan jangan main main dalam bekerja.


Sementara Plt Kepala BKPSDM , H. Gatot Sulaeman menambahkan bahwa adanya laporan dari masyarakat terkait kinerja pegawai di puskesma sehingga Pj Bupati melakukan sidak.


" Kita akan memberikan surat panggilan untuk kepala puskesmas terkait sidak tadi , dan akan dijadikan pegangan bagi BKPSDM untuk memberikan teguran atau surat peringatan sesuai dengan hasil keterangan nanti ," jelas H. Gatot. ( Bens )

Lebih baru Lebih lama