Peringatan HUT TNI Ke 79 Tri Matra TNI Gorontalo Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Laut




SAMBAR.ID. GORONTALO || Dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 79 tahun 2024, Danrem 133 / Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawan Toro, S.Sos, bersama Danlanal Gorontalo, Dan Satrad 224 Kwandang, Basarnas serta Komunikasi selam Gorontalo melaksanakan kegiatan pengibaran bendera di bawah laut yang berlangsung di pantai wisata hiu paus desa Botubarani kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango 29/09/2024


Pengibaran bendera merah putih juga dirangkaikan dengan pengibaran bendera TNI, bendera Tri Matra dibawah laut serta pembentangan bendera merah putih sepanjang sekitar 200 meter diposisi pantai wisata hiu paus ini sukses diselenggarakan oleh gabungan TNI AD, TNI AL, serta TNI AU yang berada di provinsi gorontalo serta tidak luput dari sinergitas TNI / Polri, pemerintah provinsi gorontalo dan mendapat dukungan dari rekan komunitas penyelam di gorontalo.



Kepada awak media Danrem 133 / Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro menyampaikan pengibaran bendera ini merupakan simbol, semangat kebangsaan serta komitmen kita untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.


Selain itu, " ucap Hari bendera merah putih yang kita kibarkan merupakan lambang tekad yang bulat sekaligus sebagai tanpa pamrih dari seluruh prajurit TNI, baik dari darat, laut maupun udara yang tergabung dalam Tri Matra untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.


Selain itu juga Danrem menyampaikan dalam rangka HUT TNI ke - 79 dengan thema " TNI modern bersama rakyat siap mengawasi suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju" , kebetulan di gorontalo terdapat potensi yang baik dan luar biasa sehingga kami adakan acara ini untuk pengibaran bendera dibawah laut mulau dari bendera TNI tiga Matra dan bendera merah putih, kemudian kami bersama sama dari komunitas selam gorontalo.


Dengan harapan kedepan tetap bersinergi untuk indonesia maju, dan ini pengalaman yang sangat luar biasa yang tidak ada ditempat lain didunia, kecuali di gorontalo yang berjarak 30 - 40 meter dari bibir pantai dan mungkin di tempat tempat lain dan negara lain ada hiu paus juga akan tetapi jauh dari pantai.


Kedepan pihaknya mengajak seluruh prajurit TNI untuk selalu menjaga semangat juang dan profesionalisme sambil tingkatkan sinergi dengan seluruh komponen bangsa termasuk pemerintah, aparat keamanan lainnya juga masyarakat demi tegaknya kedaulatan negara dan terwujudnya kesejahteraan rakyat, " ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi, Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol. I Ketut Yudha Karyana, S.I.K, M.Ap, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Dr. Pagar Butar Butar, SH, M.Si, Kasrem 133 / NW Kolonel Inf Jaelan S.Ip, M.Han, para kasie Korem 133 / NW, DanBrigif 22 / OM Kolonel Inf M. Effendy MS, S.Ip, para Dandim jajaran Korek 133 / NW, DanYonif 713 / ST Letkol Inf Manashe Lomo, SH, M.I.P, Dandenhub Rem 133 Letkol Cke Nurahmat S.T, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K, Ditpolairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SH, S.I.K, MH, Danlanal Gorontalo Letkol Laut ( P ) Martha Novalianto, SH, M.Tr, Opsla, Dansat Radar 224 / KWD Letkol Lek Riki Husman, M.Han, kepala Basarnas provinsi Gorontalo Heriyanto S.Adm, Kepala Bea Cukai Gorontalo Erwin Situmorang, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan provinsi gorontalo Sila N. Botutihe, para PJU Polda Gorontalo.

( syarief )

Lebih baru Lebih lama