Peduli Warga Desa Kalirejo Gelar Medical Check Up Dan Bansos Dari Polresta Pasuruan

SAMBAR.ID// PASURUAN - Bentuk peduli kesehatan warga Masyarakat terutama warga lansia, atas nama Komunitas Masyarakat Cinta Kamtibmas menggelar kegiatan medical check up dan memberikan bantuan sosial yang kesemuanya itu diberikan secara gratis di pendopo Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jumat Sore (6/9/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kalirejo M. Adip, Kapolsek Kraton Saifudin, Kasi Dokes Polresta Pasuruan Aipda Azharuddin, A.Md. Kep. SH., Kasat Narkoba, Bhabinkamtibmas Bripka Muchtar Abadi, SH., Ndanramil dan Babinsa,  Forkopimcam, Perangkat Desa, dan 100 orang peserta yang terdiri dari Tomas dan masyarakat kurang mampu di Desa Kalirejo.

Giat di selenggarakan Polres Pasuruan Kota meliputi pemeriksaan kesehatan melalui tensi dan memeriksa kesehatan dengan memberikan obat secara gratis sesuai dengan penyakit serta masing-masing mendapatkan bingkisan berupa sembako yang diberikan secara simbolis oleh Kades, Kasat Narkoba, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kepala Desa Kalirejo merasa bahagia dengan kegiatan Polres Pasuruan Kota yang disenggarakan pertama kali di Desanya ini yang telah perhatian dan kepedulian terhadap kondisi kesehatan dan perekonomian warga Masyarakat Pasuruan.
"Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada Bapak Kapolresta dan seluruh pihak yang hadir, kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini yang merupakan pertama kalinya ada dan merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Polres Pasuruan Kota terhadap kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat Desa Kalirejo," ucap M. Adip.

Kapolsek Kecamatan Kraton mewakili Kapolres Kota Pasuruan sebab halangan tidak dapat hadir menjelaskan, Kapolres Davis Busin sering blusukan sendiri tanpa di dampingi anggotanya melihat kondisi wilayah badan hukum Pasuruan Kota.

"Selama ini Pak Kapolres keliling sendiri ke wilayah-wilayah tanpa di barengi oleh anggota dan beliaunya sangat Inten sekali melihat apa yang harus diberikan kepada warga yang kira-kira membutuhkan," ujar Saifudin.
Menjelang Pilkada ini, Kapolsek Saifudin juga menjelaskan, "Pak Kapolres juga berharap sekali doa dari mereka yang wajib kita tolong, seperti fakir miskin, anak yatim dan sebagainya. Di samping ada Bansos, juga ada kegiatan Khotmil Qur'an tiap hari Jumat di Masjid seluruh PJO Kapolsek dan anggota di haruskan ikut biar kegiatan oleh Kepolisian Ini bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.

Secara bertahap, kegiatan ini dilakukan secara maraton bakal berada di 10 Kecamatan, baik Kota dan Kabupaten di wilayah badan hukum Polres Pasuruan Kota. (Ilmia)
Lebih baru Lebih lama