Peduli Lingkungan, Lembga KPSDA dan Pucuk Idat Ampuh Babel Bersama ORMAWA, UKM Institut Pahlawan 12 dan Karang Taruna Tanam Akbar 4000 Pohon

SAMBAR.ID, BABEL |

Sungailiat - Memanfaatkan lahan kritis eks tambang  yang ada di kawasan hutan lindung  Lintas Timur Sungailiat, KPSDA bersama Pucuk Idat Babel Ampuh Babel dan ORMAWA UKM institut Pahlawan 12 , eksternal komisariat PMII inpalass ada juag  karang taruan sungailiat bangka melakukan *kompak bergerak melindungi kawasan hutan*  penanaman pohon, Senin (02/09/2024).


Sedikitnya 4.000 pohon berbagai jenis ditanam dengan melibatkan unsur pejabat negara, daerah dan akademisi guna untuk berpartisipasi dalam upaya pemulihan krisis lingkungan dan ekosistem di Babel.


Ketua LSM KPSDA Babel, Suhendro mengatakan, penanaman pohon ini bertujuan untuk memulihkan lahan kritis yang ada di Bangka Belitung.


“Sejauh ini kita sangat peduli dengan kondisi kerusakan lingkungan yang ada di Babel. Kami berkomitmen dengan merangkul segala stekholder agar peduli dengan lingkungan,” jelasnya di sela-sela pelaksanaan kegiatan.


Ia menambahkan ke depan pihaknya akan terus melakukan kegiatan penanaman pohon di lokasi kritis bekas tambang, dengan harapan kondisi lingkungan di Babel kembali hijau.


“Kami berkomitmen kegiatan* kompak bergerak melindungi kawasan hutan* penghijauan inginkan kami lakukan di seluruh Provinsi Bangka Belitung, dengan harapan lingkungan Babel kembali hijau tidak ada lagi kerusakan kawasan hutan lindung baik pun hutan produksi di Babel 

(Ansr)

Lebih baru Lebih lama