Peduli Kasih Kapolsek Gilimanuk Terhadap Warga Lumpuh dan Sakit Menahun, Berikan Bantuan Sembako.


SAMBAR.ID, Gilimanuk, Jembrana - Pada tanggal 8 September 2024, Bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan terus ditunjukkan oleh Polri. Dalam rangkaian program Minggu Kasih, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I Komang Mulyadi, S.H., M.M., bersama jajarannya melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang lumpuh dan sakit menahun di Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.


Acara yang berlangsung pada Minggu pagi, pukul 11.00 WITA, ini merupakan bagian dari inisiatif Kapolri yang diinisiasi oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. Program ini bertujuan memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sekaligus membantu meringankan beban warga yang kurang mampu, khususnya dalam bidang ekonomi.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gilimanuk memberikan bantuan sembako kepada dua warga yang sangat membutuhkan. Salah satu penerima, Tomi Santosa (45), mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan kerja yang membuatnya terbaring tak berdaya selama 15 bulan. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Budianto (65), seorang lansia yang sudah lama menderita sakit dan tidak mampu bekerja.


Kapolsek KOMPOL I Komang Mulyadi berharap bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan sehari-hari para penerima, "Bantuan sembako ini kami harapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk sementara waktu," ujarnya.


Keluarga penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada pihak kepolisian. Mereka mengapresiasi perhatian dan kepedulian yang diberikan, yang sangat berarti dalam kondisi sulit seperti ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini menjadi berkah yang luar biasa bagi kami,” ujar salah satu anggota keluarga penerima bantuan.


Kapolsek Gilimanuk juga mengajak berbagai pihak untuk ikut serta dalam aksi sosial semacam ini. "Saya berharap akan lebih banyak pihak yang tergerak untuk berpartisipasi, menunjukkan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan. Semangat kebersamaan dan kepedulian sosial akan terus kita jaga untuk memperkuat masyarakat dalam menghadapi tantangan di masa depan," tambahnya.


Program Minggu Kasih ini dapat terus berlanjut, menciptakan ikatan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis di wilayah Gilimanuk.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas Polsek Gilimanuk 

Lebih baru Lebih lama