PC LDII Gelar Festival Anak Solih Mewujudkan Generasi Emas Yang Memiliki Karakter Luhur


Sambar.id, SUBANG, JABAR - PC LDII Binong
menggelar Festival Anak Solih (FAS) tahun 2024. Acara berlangsung di PC LDII Binong, Desa Karangwangi Kecamatan Binong, Minggu (22/09/2024).


Acara yang  berlangsung sejak pagi hingga siang hari ini bertujuan untuk membina generasi emas yang memiliki karakter Luhur. Sesuai dengan tema yang diusungnya " Mewujudkan generasi emas  yang memiliki 29 karakter  luhur " sejak usia dini. Selain itu acara ini diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang memiliki karakter luhur.

Peserta FAS sendiri diikuti oleh 500 orang yang terdiri dari anak-anak jenjang usia PAUD, SD, SMP dan SMA, Adapun lomba yang diadakan meliputi, lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba Da'i,  Cerdas cermat, serta  lomba Adzan dan
ditambah Bazar kuliner.

Ketua Panitia kegiatan FAS, M. Sultan Ubaidah S.Pd mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan akhlak mulia sehingga dapat menjadi bagian integral dari anak-anak muda dan generasi penerus LDII.


“Festival ini menjadi momentum untuk menanamkan ahlakul karimah dan budi luhur pada para peserta. Selain itu
memberikan kegiatan positif bagi para generasi penerus  dan memupuk rasa persaudaraan  dan silaturahmi antar PAC LDII se- Kabupaten Subang," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, tidak hanya menekankan aspek keilmuan. Namun, juga menginginkan agar anak-anak Indonesia, khususnya generasi LDII, menjadi individu yang berahlakul karimah dan memiliki budi pekerti yang baik," ungkapnya.

"Kami berharap agar semua anak Indonesia, terutama generasi LDII, dapat menjadi orang yang berahlakul karimah dan memiliki budi pekerti yang baik,” harapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama