Patroli Gabungan di Maros, Belasan Motor dan Puluhan Remaja Diamankan Polisi


Maros - Dalam upaya mencegah aksi kriminalitas di wilayah Maros, personel gabungan dari Polres Maros, Polsek Lau, Kodim 1422, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP melakukan patroli terpadu pada malam hari.


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman kepada warga," ucap Kasatpamobvit Polres Maros AKP Ahmad, S.Sos., M.H yang memimpin patroli gabungan, Sabtu (21/9/2024).


Patroli dimulai dengan apel malam sekitar pukul 23.55 Wita, selanjutnya petugas gabungan menyisir sejumlah titik rawan kriminalitas di Jalan Poros Maros-Pangkep khusunya pada wilayah yang disinyalir menjadi lokasi aksi balap liar.


Kasatpamobvit Polres Maros, menyatakan bahwa kolaborasi antarinstansi ini penting untuk menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan wilayah.


"Melalui patroli ini, kami berharap dapat mengurangi potensi tindakan kriminal, serta memberikan respon cepat terhadap laporan masyarakat," ujar Perwira berpangkat tiga balok tersebut.


Sementara itu, Kapolsek Lau AKP Andi Sukmawati, D, S.E mengatakan bahwa petugas berhasil mengamankan sejumlah remaja yang diduga akan balap liar maupun melanggar lalu lintas di Jalan Poros Maros-Pangkep.


"Iya, belasan sepeda motor dan puluhan remaja kita amankan di Polsek Lau untuk diberikan pembinaan sekaligus memberikan efek jera," ujar mantan Kasat Narkoba Polres Selayar tersebut.


Selama patroli, tim juga melakukan dialog dengan masyarakat, mendengarkan keluhan dan saran terkait keamanan lingkungan. Diharapkan, dengan keterlibatan aktif masyarakat, upaya pencegahan kriminalitas dapat lebih efektif.


Patroli gabungan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Maros.

Lebih baru Lebih lama