Pasca Intimidasi Wartawan, HMI Kecam Kapolda Sulsel

Alwi Agus (doc.foto)
Sambar.id, Makassar, Sulsel - Pasca Intimidasi Wartawan, Ketua Bidang Perguruang Tinggi dan Kemahasiswaan (PTKP) HMI Cabang Makassar mengecam tindakan Kapolda Sulsel.


Alwi agus selaku ketua Bidang PTKP HMI Cabang Makassar menilai tindakan Irjen Pol Andi Rian tidak mencerminkan sosok pemimpin yang dibutuhkan di negeri ini, terkhusus di Sulawesi Selatan. Menurutnya, intimidasi terhadap wartawan dan penyalahgunaan kekuasaan merupakan hal yang tidak dapat dibiarkan.


Alwi menambahkan bahwa sikap Irjen Pol Andi Rian bertentangan dengan prinsip Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) yang selama ini didengungkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Dan dapat merusak citra Institusi kepolisian .Maka dari itu, kami meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera mencopot Kapolda Sulsel.”

 

“Tindakan intimidasi terhadap wartawan merupakan ancaman serius terhadap demokrasi dan kebebasan berpendapat di Indonesia. Maka dari itu kami dari HMI cabang Makassar meminta tindakan tegas dari Kapolri agar insiden serupa tidak terulang di kemudian hari,"  Ujarnya

Lebih baru Lebih lama