Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara PK Reguler Pria TNI AD TA 2024

SAMBAR.ID, KALBAR |

Singkawang Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier Reguler Pria TNI AD TA 2024 Subpanpus Kodam XII/Tpr. Sidang berlangsung di Aula Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Rabu (4/9/2024).


Sidang diikuti 138 pemuda dari wilayah Kalbar dan Kalteng. Ini merupakan tahap akhir seleksi yang bertujuan untuk menyeleksi calon Bintara yang layak untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan militer selama lebih kurang lima bulan, yang direncanakan akan dimulai pada tanggal 27 September 2024.



Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutan menyampaikan, diharapkan melalui seleksi ini dapat diperoleh calon-calon prajurit Bintara yang memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan. 



Pangdam selaku Ketua Sidang menegaskan, bahwa Pimpinan TNI Angkatan Darat menaruh harapan besar seleksi ini dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel. 


"Saya tegaskan kepada seluruh panitia sidang, agar melaksanakan seleksi dengan profesional, proporsional dan selektif sesuai aturan yang berlaku," tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.


(Pendam XII/Tpr)

Lebih baru Lebih lama