Ops Mantap Praja Candi 2024-2025, Polres Jepara Cek Sarana Keamanan Komunikasi Di KPU Dan Bawaslu


SAMBAR.ID, Jepara - Polres Jepara | Untuk mendukung lancarnya sistem kerja alat Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Candi 2024-2025, Kepolisian Resor (Polres) Jepara melalui Satgas Banops Subsatgas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana komunikasi personel terlibat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Jepara dan ruang Posko Taktis Polres Jepara, Jumat (13/9/2024).


Pengecekan tersebut juga dilakukan terhadap peralatan komunikasi seperti Handy Talkie (HT) dan sarana pendukung komunikasi yang berada di Kantor KPU dan Bawaslu Jepara hinga Posko Taktis.


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasi Humas Iptu Rusiyanto selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Candi 2024-2025 mengatakan, pengecekan tersebut merupakan salah satu kesiapan dari pihak pengamanan di lapangan dalam menjamin pengamanan Pilkada 2024. Mengingat alat komunikasi menjadi hal yang sensitif dan harus dioptimalkan.


“Handy talkie adalah alat telekomunikasi dua arah yang serba guna, Handy Talkie (HT) ini juga sangat penting sebagai salah satu sarana dalam memberikan pelaporan personel yang melaksanakan Pam terkait dengan Operasi Mantap Praja 2024-2025 Polres Jepara melalui komunikasi jarak jauh dengan HT selain juga menggunakan Handphone (HP)," ujar Iptu Rusiyanto.


Sementara itu, setelah dilakukan pengecekan oleh personel di lapangan. Semua peralatan komunikasi dapat digunakan secara maksimal selama pelaksanaan Pilkada nantinya dan dinyatakan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk mendukung percepatan komunikasi.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama