MUNAS SOLIDARITAS INSAN MEDIA dan PENULIS (SIMPE) Tetapkan Pengurus Baru Periode 2024 -2027

 


Sambar. Id-MUNAS SOLIDARITAS INSAN MEDIA dan PENULIS (SIMPE) Tetapkan Pengurus Baru Periode 2024 -2027


SAMBAR. ID-Tanjungsari -Sumedang-Organisasi Pers Yakni Solidaritas Insan Media dan Penulis atau biasa dikenal dengan sebutan SIMPE baru saja menggelar Musyawarah Tingkat 1 yang digelar bertempat di Saung Bambu Parahyiangan Tanjung Sari Sumedang. Minggu 08/09/2024. 



Musyawarah ini di ikuti oleh peserta yang tergabung di pada Organisasi Pers yakni Solidaritas Insan Media dan Penulis (SIMPE) merupakan komponen gabungan dari praktisi jurnalis di beberapa Media yang ada di Indonesia, baik itu media cetak elektronik maupun media online, selain itu ada pula praktisi penulis dari berbagai kalangan. 




Acara tersebut di buka oleh pimpinan Sidang Musyawarah yakni Oki Ferdiansyah. S. Sos yang juga sebagai bagian dari pendiri Organisasi ini sejak 5 Juli 2020 lalu dengan pengesahan Notaris nomer 2 tanggal 8 September 2020 yang selanjutnya di tetapkan berdasakan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KemHumHam) nomer 0009173.AH.01.07.Tahun 2020


Pada kegiatan tersebut di paparkan oleh pimpinan sidang musyawarah bahwasannya kegiatan Musyawarah tingkat 1 ini merupakan bagian dari Musyawarah Nasional (Munas) atas habisnya masa bakti kepengurusan sebelumnya di periode 2020-2023 yang selanjutnya menunjuk Pj. Ketua Umum yakni Nana Suryana Haryanto sampai ahkirnya dalam Musyawarah ini menetapkan Sdr Edi Sutiyo. SH sebagai Ketua Umum Solidaritas Insan Media dan Penulis (SIMPE) untuk periode 2024-2027.


Selain itu, juga di kukuhkannya kembali pada periode ini Badan Pertimbangan Organisasi yang baru diantaranya Rahman Efendi,SE., M.Si, Oki Ferdiansyah. S.Sos,  Drs. Jajang Romli, Aji Sodikin Soleh, dan Maman Suparman, SH. 


"Mekanisme Musyawarah dilaksanakan secara normatif berdasarkan tahapan -tahapan dan proses keadministrasian serta ketentuan yang tertuang di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi Simpe, jadi telah memenuhi syarat sehingga terlaksananya Musyawarah ini dan menetapkan Ketua Umum baru dengan kapasitas Nasional" Jelas Oki  Ferdian usai acara.


Ia berharap dengan adanya kepengurusan baru ini dapat lebih solid lagi anatara praktisi insan media apalagi pelaku jurnalis di lapangan, dan juga bisa saling menjaga marwah Pers yang beretika serta menempatkan profesionalitasnya sebagai pelaku Jurnalis.



Sementara itu, Edi Sutiyo. SH. selaku Ketua Umum terpilih secara aklamasi di Organisasi Solidaritas Insan Media dan Penulis menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya, secara khusus mengucapkan rasa hormat yang setinggi - tingginya terhadap kepengurusan sebelumnya.


Menurut Edi Setiyo. SH, bahwa Organisasi ini merupakan wadah dimana satu sama lain harus saling memperkuat jalinan silaturahmi dan juga sebagai upaya meningkatkan profesionalitas kepada para pelaku jurnalitik yang tergabung di Simpe. 



"Kita harus profesional dalam menjalankan tugas, dan jaga netralitas yang independen. dan Perkuat silaturahmi diantara kita untuk saling mengingatkan agar menambah manfaat yang positif" Ujarnya di hadapan semua jajaran Solidaritas Insan Media dan Penulis (SIMPE)



Oleh karena itu, imbuhnya  bahwasannya atas adanya wadah organisasi pers ini di harapkan dapat meningkatkan etos kerja jurnalistik yang handal dan sebuah wadah untuk tetap menjaga marwah nilai-nilai etika dan menjalankan tugas sesuai ketetapan undang-undang.(**)


Red. 

Lebih baru Lebih lama