Mengatasi Persoalan Tenaga Kerja Paslon RYAN -BUDi Berdayakan Industri Kreatif




SAMBAR. ID. Gorontalo || Antusias masyarakat pendukung paslon nomor urut 4 Ryan Budi yang di dukung partai besar golkar, nasdem serta demokrat memberikan nuansa politik yang berbeda dengan paslon lainnya, kegiatan tersebut berada di dua lokasi yakni kelurahan Buliide kecamatan kota barat serta titik kedua di kelurahan Tomulabutao kecamatan Dungingi kota gorontalo, sabtu 28//9//2024.


Dalam kegiatan dialogis tersebut menghadirkan jurkam dari masing masing partai pengusung antara lain kaka Rizal Datau selaku sekretaris DPD nasdem kota gorontalo dan Risman Taha dari AMPG kota gorontalo serta para jurkam lainnya.



Pada kesempatan lainnya calon wakil walikota Charles Budi Doku dalam orasinya yang sangat berapi api itu menyatakan bahwa pilkada 2024 tinggal dua bulan dari sekarang, masyarakat harus jeli dalam menentukan sikap untuk memilih seorang pimpinan, beberapa issue utama yang perlu menjadi perhatian warga kota adalah persoalan pengangguran, pendidikan, kesehatan serta perekonomian kota gorontalo, " ucap Budi.


Selain itu beber calon yang berprofesi sebagai dokter ini, pada waktu menjabat wakil walikota pihaknya mengeluarkan kartu sejahtera untuk mengatasi persoalan kesehatan di kota gorontalo, bila terpilih nanti pasangan Ryan Budi memberikan pelayanan sangat tidak menyulitkan warga, karena hanya dengan membawah KTP saja masyarakat sudah dapat dilayani secara gratis diberbagai program unggulan termasuk industri kreatif, bea siswa bagi para pemuda serta ketenagakerjaan.


Program pendidikan maupun sumber daya manusia sangat penting termasuk pemberian beasiswa ke jenjang yang lebih tinggi, ini perlu menjadi perhatin bagi pimpinan yang akan terpilih nanti sehingga peningkatan kualitas pendidikan menjadi program prioritas.



Selain itu pada kegiatan dialogis yang banyak dihadiri kaum perempuan tersebut calon wakil walikota berpesan dimana mutu tenaga kerja yang relatif rendah menjadi salah satu permasalahan ketenagakerjaan di kota gorontalo, dimana rendahnya tingkat pendidikan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi mutu tenaga kerja, kedepan paslon ini akan memberikan pengetahuan mengenai industri kreatif yang tentunya program ini akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat nanti, " imbuhnya.


Dilain sisi calon walikota Ryan Kono dalam orasinya banyak berpesan kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan dialogis akan meluncurkan program bantuan yang sifatnya gratis gratis seperti yang sudan dilakukan sebelumnya pada pemerintahan terdahulu baik itu pemberian UMKM bagi pengusaha kecil menengah, pemberian dana santunan duka serta bea siswa bagi anak SD sampai ke tingkat sekolah menengah pertama, " pungkasnya.

( syarief 01 )

Lebih baru Lebih lama