MENGATASI MASALAH PENGANGGURAN PASLON NOMOR 4 R & B GAGAS PROGRAM BEA SISWA PEMUDA DAN TENAGA KERJA


SAMBAR.ID, Kota Gorontalo 27//9//2024

Kegiatan dialogis yang dilakukan oleh paslon nomor urut 4 Ryan Budi mendapat respon positip dari masyarakat kelurahan Pulubala kecamatan Kota Tengah serta warga kelurahan Molosifat U kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.


Turut meramaikan kegiatan dialogis tersebut para jurkam dari masing masing partai pendukung paslon nomor urut 4, antara lain fungsionaris partai golkar Susanto Liputo, Risman Taha serta Marwan Ngiu, begitupun dari partai nasdem dihadirkan kaka Rizal Datau selaku sekretaris DPD kota gorontalo maupun kaka Hais Nusi, serta para jurkam lainnya.


Dalam orasi nya calon wakil walikota Charles Budi Doku mengatakan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 27 november tinggal dua bulan lagi, dimana masyarakat kota gorontalo harus cerdas dalam memilih pemimpin yang akan dapat membawa perubahan untuk kota gorontalo dimasa yang akan datang, selain itu Budi mengatakan pada percaturan pilwako kali ini pihaknya mengajak masyarakat yang hadir membicarakan gagasan / ide berbagai program unggulan prioritas, bukan saling menjatuhkan paslon yang ikut pilkada tahun ini " bebernya.


Pada kesempatan itupun Budi selalu mewanti wanti warga kota gorontalo agar jangan salah memilih pimpinan, pilihlah calon lokal yang tahu persis persoalan dikota gorontalo, jangan mau rakyat kita diinnjak injak martabat nya, harga diri masyarakat dengan budaya yang sangat tinggi tolong dipertahankan.


Selain itu kepada awak media pihaknya selalu menjelaskan kepada hadirin yang hadir saat kegiatan dialogis berbagai tantangan besar yang selalu dihadapi oleh masyarakat sekarang ini,  terutama permasalahan pengangguran yang sudah semakin meraja lela bukan saja di kota gorontalo namun di provinsi gorontalo bahkan seluruh indonesia masalah pengangguran ini harus kita atasi sedini mungkin.


Selain itu jumlah penduduk yang besar akan menghasilkan angkatan kerja yang besar pula, yang jika dipekerjakan dengan baik dapat meningkatkan kegiatan ekonomi secara otomatis akan meningkat yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota gorontalo, " tegas Budi berapi api.


Dikesempatan itu juga calon walikota gorontalo  Ryan F Kono sekaligus menyampaikan orasinya dalam hal pemberdayaan UMKM bagi pengusaha kecil menengah, dimana program yang ditawarkan juga telah disesuaikan dengan kapasitas kebutuhan masyarakat daerah ini, " tambahnya sembari meneriakkan yel yel bagi masyarakat di kelurahan Paguyaman dan Molosifat U kota gorontalo.


Disisi lain Ryan selalu mengedepankan usaha untuk mengatasi bea siswa untuk pemuda serta mengatasi tenaga kerja yang selama ini menjadi issue nasional dan tentunya harus dititikberatkan kepada kebijakan pendidikan, dimana dengan melalui program diklat diharapkan dapat meningkatkan kemampuan tenaga kerja dengan baik dalam hal ketrampilan pengetahuan juga perilaku yang baik.


Diakhir orasinya calon walikota muda belia yang banyak idola para milenial ini berharap kedepan agar pemerintah atau pemimpin yang akan terpilih nanti harus membuka lapangan kerja sebanyak mungkin dengan jalan menjadikan calon tenaga kerja tersebut dibekali pendidikan yang memadai sehingga dapat terterima pada tempat kerja yang sudah di sediakan, " tutupnya.


( Toni // syarief 01 )

Lebih baru Lebih lama