Mengecewakan, Begini Pengakuan RT/RW di Sinjai Terkait Kepemimpinan Andi Seto

Ilustrasi
SAMBAR.ID, SINJAI, SULSEL - Andi Seto Gadhista Asapa mencoba berbagai cara untuk merebut simpati warga Kota Makassar. Salah satunya dengan klaim-klaim soal kesuksesannya selama memimpin Sinjai.


Terbaru, Andi Seto Gadhista Asapa yang berpasangan dengan Rezki Mulfiati Lutfi di Pilwalkot Makassar 2024 ini dilaporkan memberikan insentif hingga tingkat RT/RW ketika menjadi orang nomor satu Sinjai. Sayangnya, klaim itu ternyata dibantah oleh RT/RW yang pernah dipimpinnya.


Perihal klaim bohong soal pemberian insentif tersebut diungkapkan oleh salah satu RT di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupten Sinjai. Menurut Ketua RT berinisial RK itu, selama kepmimpinan Andi Seto selaku Bupati Sinjai, ia tidak pernah menikmati insentif.


“Sampai sekarang saya belum pernah dapat gaji yang memuaskan. Padahal saya sudah menjabat lebih 10 tahun jadi RT,” kata Ketua RT asal Kecamatan Sinjai Barat yang mewanti-wanti namanya diinisialkan.


Menurutnya, jika ada isu atau pemberitaan yang beredar terkait insentif RT dan RW mendapatkan honor, itu menurutnya hanyalah untuk kepentingan politik semata. BK menyebut itu cuma dipakai sebagai bargaining politik.


“Itu hanya framing demi kepentingan politiknya saja. Jangankan gaji RT dan RW yang terpenuhi, infrastruktur saja tidak ada yang beres di masa jabatannya. Hanya utang yang menumpuk, tidak tahu diapakan uangnya,” tegas BK.


Di Pilwalkot  2024 ini, Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki) akan menghadapi Indira Jusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara (Indira-Ilham), Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), dan Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando (Amri-Rahman). (Ag/*)

Lebih baru Lebih lama