Masyarakat Sukacita Kerja Bakti Inisiatif Habema Membersihkan Area Bandara Beoga


 Sambar. Id-Masyarakat Sukacita Kerja Bakti Inisiatif Habema Membersihkan Area Bandara Beoga


Sambar. Id-Beoga Puncak, -Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, Satgas Yonif 323 Kostrad, khususnya Pos Beoga pimpinan Lettu Inf Ari Surahman, merealisasikan hasil Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Milawak, Distrik Beoga, dalam rangka menyelenggarakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar landasan Bandara Beoga.



Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, sejak hari Senin (26/8), Lettu Inf Ari Surahman telah melakukan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Milawak, terkait rencana pembersihan Bandara. Setelah diskusi, telah disepakati waktu pembersihan Bandara pada hari Sabtu (31/8) pagi di area landasan Bandara Beoga.



Setelah persiapan selesai dilaksanakan, para Prajurit TNI bersama para warga masyarakat siap untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti. Seluruh warga dan Prajurit TNI antusias melaksanakan kegiatan pembersihan yang baru pertama kalinya dilakukan bersama melibatkan warga masyarakat dan Prajurit TNI yang sedang bertugas di Papua. Seluruh lingkungan sekitar landasan Bandara Beoga seluruhnya tidak lepas dari sentuhan tangan para Prajurit TNI dan warga masyarakat yang bahu membahu membersihan Bandara. Usai kegiatan, Bapak Danel Wanmang, Kepala Kampung Milawak, berkata "Terima kasih Komandan 323, pertama kali Satgas dan masyarakat membersihkan area Bandara Beoga bersama-sama. Tuhan memberkati TNI“.



“Inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad bekerjasama dengan masyarakat membersihkan lingkungan sekitar landasan Bandara Beoga, merupakan implementasi tugas TNI melaksanakan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh warga di Daerah Tugas, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan kegiatan.


Autentikasi: Dansatgas Media HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho.

#tniprima

#profesional

#responsif

#integratif

#modern

#adaptif


As/red

Lebih baru Lebih lama