LPK Ayu Wang Wei Diresmikan, Ayu : Kami Siapkan SDM Yang Kompeten Dan Profesional


Direktur LPK Ayu Wang Wei bersama Forkopimcam laksanakan gunting pita.


Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Ayu Wang Wei resmi dibuka pada Senin (30/09/2024). Peresmian LPK ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan  keterampilan serta daya saing tenaga kerja di Kabupaten Subang khusunya.


Direktur LPK Ayu Wang Wei Wahyuningsih menegaskan bahwa pendirian lembaga ini bertujuan untuk menjawab tantangan dalam mencetak tenaga kerja yang kompeten, profesional, dan memiliki daya saing di dunia kerja.


"Kami akan terus  menggaungkan keberadaan LPK Ayu Wang Wei sebagai lembaga yang mampu mencetak tenaga kerja berkompeten yang memiliki daya saing di bidang bahasa," ucap Ayu sapaan Wahyuningsih.


Ayu juga  mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimcam Pusakanagara, Pa Camat, Pa Kapolsek, Pa Danramil serta Kepala Desa Mundusari  yang telah hadir dalam acara peresmian LPK Ayu Wang Wei dan memberikan sfort kepada kami, semoga dengan kehadiran LPK ini bisa memberikan dampak baik kepada warga Pusakanagara, Kabupaten Subang Pada umumnya," harap Ayu.


Sementara itu Camat Pusakanagara Drs Rahmat Hidayat, M.Si
menuturkan bahwa keberaan LPK di Pusakanagara ini tentu memiliki dampak positif dalam meningkatkan kompetensi di dunia kerja.

"Saya sangat mendukung keberadaan LPK Ayu Wang Wei ini,  bila perlu ada lebih banyak lagi. LPK itu merupakan partner dari pemerintah untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja yang siap di pasar kerja, apalagi di kita sudah berdiri Pelabuhan Internasional Patimban, kita perlu mempersiapkan tenaga kerja yang handal,” kata Camat.

Lebih lanjut Camat berharap LPK Ayu Wang Wei ini diharapkan bisa menciptakan lebih banyak kesempatan bagi para generasi muda Pusakanagara untuk mengembangkan potensi mereka, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal secara berkelanjutan," harapnya.(*)
Lebih baru Lebih lama