Kodim 0819 Pasuruan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446

Sambar .id - Kodim 0819 Pasuruan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius". Acara tersebut diisi dengan penampilan Hadroh dari Kodim Pasuruan serta cermah Agama, dilaksanakan di Aula Makodim Pasuruan, Jl. Veteran No. 05, Kota Pasuruan. Peringatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., beserta seluruh perwira Kodim, anggota TNI, PNS, dan Ibu Persit Kodim Pasuruan. Jum'at (20/09/24).


Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekadar acara seremonial, tetapi juga momentum untuk meneladani akhlak Rasulullah. "Melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan kembali akan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, terutama dalam menjalankan tugas sebagai prajurit yang tidak hanya berkompeten, tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan religius," ujar Dandim.


Letkol Arh Noor Iskak juga menekankan pentingnya nilai-nilai religius dalam kehidupan prajurit TNI. "Personel TNI AD harus mampu mengintegrasikan nilai-nilai religius ke dalam kehidupan sehari-hari dan pelaksanaan tugas. Akhlak Rasulullah SAW yang mulia dapat menjadi panduan dalam berperilaku, baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat," tambahnya.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai keagamaan di lingkungan Kodim 0819 Pasuruan. "Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari," tutup Dandim.


Sumber : Humas pendim 0819


Reporter : M. ALI

Lebih baru Lebih lama