Kodim 0625/Pangandaran Laksanakan Apel Penyelenggaraan Pembinaan Lingkungan Hidup dan Penanaman Seribu Pohon Mangrove, dalam Rangka HUT TNI ke-79 T.A 2024


PANGANDARAN - Sambar.id // 
Kodim 0625/Pangandaran menyelenggarakan kegiatan apel pembinaan lingkungan hidup dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun 2024, dengan melaksanakan penanaman seribu pohon mangrove dan pembersihan pantai.


Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di lokasi pantai karang tirta, Dusun Cipari Rt. 06, Rw. 02, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jum'at (27/09/2024)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf. Indra Mardianto Subroto, M.I.P., Pj. Bupati Pangandaran Drs. Beni Bahtiar, M.Si., Polres Pangandaran yang diwakili Kabag Ops Kompol Subagja, S.IP., Kasdim 0625/Pangandaran Mayor Inf. M. Junaedi, Sekda Kabupaten Pangandaran Dr. H. Kusdian, M.M., Kadis DLHK Kabupaten Pangandaran Dedi Suracman, S.Sos., Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran Untung Saepul Rohman, S.Sos., M.Si, Kabag Umum Setda Aep Haris, S.IP., M.M., Kasatpol PP Kabupaten Pangandaran Drs. Dedi Rahmat, M.Si., dan beberapa unsur forkompimda yang hadir, serta elemen masyarakat, pelajar, ormas.


Dalam sambutannya Kodim 0625/Pangandaran mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk untuk menjaga dan melestarikan alam, khususnya di Kabupaten Pangandaran, dimana yang telah dianugerahi pantai, yang tentunya dengan kegiatan ini dapat berdampak positif bagi semu warga masyarakat Pangandaran, agar dapat dirasakan baik secara fisik maupun non fisik.


Kegiatan bersih-bersih pantai bekerjasama dengan seluruh stakeholder antara Kodim 0625/Pangandaran, Polres Pangandaran dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dalam menjaga lingkungan di pesisir pantai.



"Mari kita laksanakan kegiatan ini secara gotong royong, dan simultan sehingga dapat secara berkelanjutan," ungkapnya.



"Dandim menambahkan, dengan penanaman mangrove merupakan wujud optimalisasi peran TNI AD, dalam pembangunan nasional untuk menjaga kelestarian alam wilayah pesisir pantai di Indonesia, khususnya wilayah kabupaten Pangandaran," pungkas Dandim 0625.


Sumber : Pendim 0625/Pangandaran 

Reporter : David Eman (Kabiro Pangandaran media sambar.id)

Lebih baru Lebih lama