Ketua Tim PKK Kabupaten Rejang Lebong Ny Hj Hartini Syamsul Sos. Msi Buka Gelar Advokasi Pelaksanaan Posyandu Terintegrasi





SAMBAR.ID BENGKULU || Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong  melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong  melaksanakan Kegiatan Kelompok kerja operasional Pos pelayanan terpadu (Pokja Posyandu) Tingkat Kabupaten Rejang Lebong bertempat Hotel Golden Ric Curup Selasa . (10/9/2024).


Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Alhisyam SST, Menyampaikan dalam Kegiatan Webinar  Advokasi Penguatan Posyandu Aktif, bahwa dasar pelaksanaan kegiatan adalah Permendagri Nomor UU 19 tahun 2011 tentang tentang Pedoman Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar Di Pos Pelayanan Terpadu.


Peserta kegiatan ini berjumlah 51 orang   berasal dari lintas program Dinas Kesehatan dan OPD lintas sektoral yang berkaitan dengan pelaksanaan posyandu, serta Pokja PKK dan kader, Ditambahkannya kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam suatu mekanisme kerja Pokja posyandu dan terbentuknya tim pokja posyandu di Rejang Lebong .


Dalam sambutannya Ketua Tim PKK Kabupaten Rejang Lebong N y Hj Hartini Syamsul Sos MSi dan sekaligus membuka kegiatan dan sekaligus menjadi narasumber  ,  menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjadi peserta aktif dan menjadikan forum ini sebagai wadah diskusi untuk meningkatkan pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan Posyandu di Kabupaten Rejang Lebong .



Disamping itu perlu dukungan semua pihak dalam penguatan Posyandu sebagai garda terdepan pelayanan dasar kesehatan masyarakat dalam upaya mencegah angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan dan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.


Secara khusus, peran TP PKK ini berada pada Pokja IV yang bertanggungjawab dalam melaksanakan posyandu bersama dengan kader. Kami akan terus mendorong para kader untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dan keterampilan sehingga kualitas pelayanan posyandu dapat ditingkatkan.


Dengan terbentuknya pokja posyandu dan dikuatkan dengan SK Pokja akan menjadi pengesahan bagi kita dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam pembinaan posyandu


Narasumber ke dua dalam kegiatan webinar  Ny Sumi atul juria,yang mana salah satu peserta Kader yang akan diberangkatkan ke Kota Bandung menyampaikan berkomitmen secara hirarkis kebawah siap mendukung upaya pembinaan dan peningkatan pelayanan dan mutu posyandu di Kabupaten Rejang  Lebong dan peran dan Fungsi PKK dalam Penguatan Posyandu Aktif, mengingatkan semua pihak yang ada dalam Pokja posyandu untuk mendukung dan sama sama bekerja meningkatkan pelayanan dan integritas posyandu khususnya yang terintegrasi dengan PAUD.( SJ )

Lebih baru Lebih lama