Kesal Penanganan Kasus Tak Kunjung Tuntas, Nover Zega Laporkan Polsek Batu Aji ke Warsidik


SAMBAR.ID, BATAM — Kesabaran Nover Zega akhirnya habis setelah laporan penganiayaan yang ia ajukan ke Polsek Batu Aji tak kunjung menunjukkan perkembangan berarti, Jumat (20/9/2024). Proses hukum yang berlarut-larut membuat Zega melaporkan Polsek Batu Aji ke Warsidik karena kecewa dengan penanganan kasus yang terkesan mandek.

Zega sempat menghubungi penyidik Polsek Batu Aji, Yandimar, pada Jumat siang sekitar pukul 12.31 WIB untuk menanyakan perkembangan kasusnya. “Izin bang, kata Pak Kanit, suruh abang telepon dia,” ujar Yandimar saat dihubungi. Mendapat arahan tersebut, Zega segera menghubungi Kanit Polsek Batu Aji dua kali dan mengirim pesan, namun tidak ada balasan. Upayanya untuk menghubungi Yandimar juga tidak berhasil, hingga akhirnya pesan baru dibalas pada pukul 20.08 WIB.

“Masih dalam proses ya, Pak,” jawab Kanit Polsek Batu Aji dalam pesannya. Merasa tidak puas, Zega mengungkapkan kekesalannya. “Saya merasa dipermainkan oleh Polsek Batu Aji,” ujarnya kepada media.

Tidak puas dengan respons tersebut, Zega kemudian melaporkan kejadian ini ke Warsidik pada Sabtu (21/9/2024). Meski laporannya diterima, Zega kembali merasa kecewa karena bukti surat laporannya belum diterbitkan. “Warsidik beralasan pemanggilan terhadap penyidik dan Kanit Polsek Batu Aji baru akan dilakukan pada hari Selasa,” ujarnya.

Zega mengkritik pihak berwenang yang dianggap tidak tegas dalam menangani kasus penganiayaan tersebut. “Saya melihat pelaku dilindungi oleh Polsek Batu Aji. Pelaku sudah ada, tapi belum juga ditahan,” keluhnya.

Kasus ini mencerminkan keluhan masyarakat terhadap penegakan hukum yang lamban dan kurang transparan. Zega berharap pihak berwenang segera bertindak tegas dan adil dalam menegakkan keadilan tanpa intervensi dan perlindungan terhadap pelaku. (Ant)
Lebih baru Lebih lama