KEGIATAN OLAHRAGA JALAN KAKI SAMBIL SAPA WARGA, SEBAGAI WAHANA HIDUP SEHAT


SAMBAR.ID, GARUT, JABAR - Mengingat pentingnya menjaga hidup sehat bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar, pemerintah desa Talagasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut melaksanakan giat olahraga jalan kaki setiap hari jumat yang diikuti oleh seluruh perangkat desa.

Kegiatan olahraga tersebut dipimpin oleh kepala desa dan sekertaris desa Talagasari.

Dr. Riki Ismail Barokah, S.H., M.H. kepala desa Talagasari mengaku kepada awak media pada jumat (27/9/2024), bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan seluruh pemerintahan desa Talagasari, dan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintahan desa dan masarakat, dengan cara berolahraga jalan kaki sambil menyapa warga sepanjang jalan.


"Sebenarnya kegiatan olahraga berjalan kaki sambil nyapa warga ini sempat vakum beberapa bulan kebelakang, sekarang kami giatkan kembali dengan pesertanya sama dari perangkat desa, dan untuk hari jumat mendatang kami akan mengajak seluruh lembaga desa, ketua RW dan ketua RT se-desa Talagasari, dengan rute perjalanan kaki dari kantor desa ke tiga tempat tujuan diantaranya Cangkuang, Harumansari dan Ciharus dengan cara waktu yang berbeda" jelasnya di tengah-tengah perjalanan menuju arah Cangkuang.

Harapan kami, lanjut Riki "Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat dengan berjalan lancar, dan menjadi inspirasi bagi desa yang lain, sehingga kegiatan olahraga berjalan kaki sambil menyapa warga dapat menyeluruh ditiap-tiap desa dan berkembang ke berbagai wilayah" pungkasnya.



Jurnalis : Agus Suhana (Kabiro Garut)

Lebih baru Lebih lama