Kapolsek Pusakanagara Hadiri Pelantikan Pendidikan Karakter Taruna Taruni SMKN 1 Pusakanagara



Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Pelantikan Pendidikan Karakter Taruna-Taruni SMKN 1 Pusakanagara tahun pelajaran 2024/2025 tingkat 1 yang diikuti oleh 524 peserta didik selesai dilaksanakan, Kamis (19/09/2024).


SMKN 1 Pusakanagara merupakan salah satu SMKN terbesar di Kabupaten Subang dan selalu berkontribusi serta  berpartisipasi bersama dengan kemajuan wilayah khususnya Subang Utara.

"SMK Negeri 1 Pusakanagara ini mempunyai program unggulan yaitu Program Pendidikan Karakter Ketarunaan, Program ini pada prinsipnya membawa misi kenabian karena Nabi diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak atau karakter dan kami mengejawantahkan dengan Program Pendidikan Karakter SMKN 1 Pusakanagara,“ ujar Giyanto, S.Si, M.Pd, kepada Sambar.id.

"Tujuan pendidikan karakter sendiri agar para peserta didik memiliki karakter yang baik (Good Character), bukan baik secara pribadi akan tetapi baik juga secara sosial (Perporment character)," ucap Giyanto.


Lebih lanjut Goyanto menjelaskan, di SMK Negeri 1 Pusakanagara ini Pendidikan Karakter wajib diikuti oleh seluruh peserta didik, program ini dilaksanakan selama 1 bulan, pihak sekolah dalam hal ini  bekerjasama dengan Koramil 0511/Pusakanagara, hal tersebut untuk membentuk karakter Pancasila, dengan penguatan fropil pelajar Pancasila membangun jiwa dan raga didalam tubuh yang kuat terhadap jiwa yang sehat dan karakter yang hebat,“ jelasnya.


Sementara itu Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA yang ikut menghadiri pelantikan Taruna Taruni SMKN 1Pusakanagara mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus dan dilantik pada hari ini, Kamis (19/09/2024).

"Selamat kepada ade - ade seluruh taruna dan taruni SMKN 1 Pusakanagara yang hari ini di lantik. Setelah dilantik kalian harus semakin semangat, karena sukses ini milik para pemenang yang memiliki karakter yang kuat dan mau terus untuk belajar," tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Budi Hermawan, S.Pd, M.Phil, SNE, Kepala Cabang Dinas prov jabar wilayah IV,  Rise S.Si. M.Tp, Kasubag TU Dinas Pendidikan Wil IV, Kepala KSOP Pelabuhan Patimban yang mewakili, Camat Pusakajaya H. Alex Nursalam, S.STP, Giyanto S.Si., M.Pd, Kepala sekolah SMKN 1 Pusakanagara, Kompol Dr. R. Jusdijachlan, SH, MM, CHRA, Kapolsek Pusakanagara, Kapten Czi Alipudin, Danramil 0511/ Pusakanagara, dr.Ratna, KA Uptd Puskesmas Karanganyar- Pusakajaya, Komite Smkn 1 Pusakanagara, Orang tua Taruna/i serta tamu undangan lainnya. (*)
Lebih baru Lebih lama