Kapolsek Belinyu AKP dr. Singgih Aditya Utama Memberi Himbauan kepada Masyarakat Belinyu. Jangan Membuang Puntung Rokok dan Membakar sembarangan


BANGKA, SAMBAR.ID |

BELINYU Terjadi lagi kebakaran hutan (karhutla) di samping SMKN 1 Belinyu kelurahan bukit ketok, Sabtu (07/09/24). Kejadian kebakaran hutan dan lahan di perkirakan pukul 10.00 wib, tim pemadam kebakaran Oktedi dari PT Timah TBK baru mendapatkan informasi sekitar pukul 12.30 dari Lurah Bukit Ketok.


Tidak menunggu lama Oktedi tim pemadam kebakaran  mendapat informasi Lang sung dr bu lurah Bukit ketok dsn langsung diteruskan ke Wa group mengabarkan ada kejadian kebakaran hutan dan lahan di samping SMKN 1 kelurahan bukit ketok.



Kapolsek Belinyu AKP dr. Singgih Aditya Utama Memberi Himbauan kepada Masyarakat Belinyu. Jangan Membuang Puntung Rokok dan Membakar sembarangan 

Tim pemadam kebakaran sempat menggunakan masker oksigen dikarenakan asap tebal yang di timbulkan dari kebakaran 



Kurang lebih hutan dan lahan (karhutla) yang terbakar +-5 H, salah satu warga setempat mengatakan melihat asap tebal dan si jago merah melahap hutan dan lahan untung ada mobil pemadam kebakaran milik PT timah TBK jadi bisa membantu masyarakat Belinyu jika ada kejadian kebakaran. 


Kami masyarakat berterima kasih banyak lah kepada pihak PT timah. Kapolsek Belinyu memberi himbauan kepada masyarakat Belinyu jangan membakar dan membuang puntung rokok sembarangan.


Apalagi sekarang tengah musim kemarau sedikit saja keteledoran kita akan membuat bencana yang cukup besar dan dapat merugikan orang lain.


Kebakaran hutan dan lahan itu belum di ketahui dari mana sumbernya tutur Kapolsek Belinyu AKP dr. Singgih Aditya utama. (Fitriyadi/red)

Lebih baru Lebih lama