Kapolres Rohil Benarkan Adanya Warga Yang Diterkam Buaya Di Perairan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi




SAMBAR. ID. ROHIL || Pada Hari Ini Senin Tanggal 30 September 2024 Mengabarkan" Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH, membenarkan adanya warga yang di terkam buaya di Aliran Sungai Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rohil, yang terjadi pada Minggu 29 September 2024.Pukul 23: 30 WIB. 


Hal ini dinyatakan oleh Kapolres Rohil melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Edi Purnomo SH, setelah menerima laporan kejadian. Senin 30 September 2024 sekira pukul 08.00 WIB,


Telah diterima laporan adanya warga yang di terkam buaya di Aliran Sungai Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rohil, adapun Identitas Korban seorang laki-laki, nama, Dani. Umur 16 dan alamat Jl. Nelayan RT 04 RW 04 Dusun. 01 Kepengjuluan Sei. Nyamuk.


Berdasarkan keterangan para saksi, yakni saudara Udin dan saudari Ipit, Kejadian tersebut dimana saat itu korban keluar dari rumah untuk buang air besar di pinggir sungai dan sesampai nya di pinggir sungai korban langsung naik ke sampan kecil milik korban. Kemudian pada korban berada di atas sampan dan korban langsung dilibas oleh ekor buaya kemudian korban terjatuh ke air.


Selanjutnya, bagian tangan sebelah kanan diterkam buaya. Dan pada saat diterkam, korban menjerit meminta tolong dan warga sekitarnya berdatangan untuk menolong korban. Kemudian korban dibawa ke rumah sakit Dr. Protomo yang mengakibatkan luka bekas gigitan buaya di lengan sebelah kanan robek dan patah tulang," terang Ipda Edi Purnomo.


Disini bapak Kapolres Rohil kembali menghimbau kepada masyarakat yang bersentuhan dengan wilayah perairan yang beresiko tinggi terhadap gangguan buaya muara, agar meningkatkan kewaspadaannya, semoga hal hal serupa tidak terulang lagi," dan menghimbau agar di setiap daerah sungai yang kemungkinan menjadi tempat buaya agar memasang spanduk larangan dan peringatan agar hal tersebut tidak terjadi lagi," kata bapak Kapolres Rohil," tutup Edi Purnomo.


Laporan: Tim Jurnalis ((Legiman))


Sumber :plh Kasi Humas Polres Rohil.

Lebih baru Lebih lama