Kapolres Purbalingga Pastikan Anggota Siap Amankan Seluruh Tahapan Pilkada


SAMBAR.ID, Polres PurbaIingga - Polda Jateng | Anggota Polres Purbalingga harus siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada 2024. Hal itu ditekankan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (10/9/2024).


"Saat ini tahapan Pilkada masih dalam tahap penelitian persyaratan bakal calon. Saya tekankan bahwa Polres Purbalingga harus siap melaksanakan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2024, agar bisa berjalan aman dan lancar," ucap Kapolres.


Kapolres menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkada 2024 diingatkan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas. Karena netralitas Polri dalam Pilkada juga merupakan penekanan bapak Kapolda Jateng yang harus dilaksanakan.


"Saya ingatkan kembali kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2024. Polri harus netral dan tidak terlibat politik praktis," tegas Kapolres.


Kapolres berpesan kepada seluruh anggota agar monitoring perkembangan situasi. Monitoring perkembangan tidak hanya di lingkungan sekitar namun juga di berbagai media termasuk media sosial.


"Oleh sebab itu, saya perintahkan anggota memiliki media sosial. Selain untuk memantau perkembangan situasi juga digunakan untuk publikasi seluruh kegiatan kepolisian masing-masing," pesan Kapolres.



(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : Humas Polres Purbalingga

Lebih baru Lebih lama