Kapolres Purbalingga Beri Pembekalan Personel Walpri


SAMBAR.ID, Polres Purbalingga - Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto memberikan pembekalan kepada personel yang tergabung dalam tim pengawalan pribadi (Walpri). Pembekalan dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Selasa (17/9/2024) siang.


Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan pembekalan tentang tugas-tugas pengawalan yang akan dilaksanakan. Khususnya tugas mengawal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2024.


"Para personel pengawalan harus paham dan mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Seperti yang sudah dilatihkan. Hal itu untuk menjamin keamanan objek yang dikawal," pesannya.


Disampaikan bahwa pada saat melaksanakan tugas nantinya diharapkan kesiapsiagaan personel pengawalan. Selain itu, paham dan tahu apa yang harus dilakukan apabila terjadi suatu hal kontinjensi.


"Personel Walpri harus tanggap terhadap perkembangan situasi saat melaksanakan tugas. Serta tahu apa yang harus dilakukan apabila dalam bertugas mendapati hal-hal kontijensi," pesannya.


Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas dilakukan dengan sungguh-sungguh. Kedepan akan terus dilakukan pelatihan sebelum pelaksanaan tugas pengawalan agar kemampuan terus bertambah.



(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : Humas Polres Purbalingga

Lebih baru Lebih lama