Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Majalengka




SAMBAR.ID Majalengka,- Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, memimpin upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Majalengka di Lapangan Apel Polres Majalengka, Rabu (4/9/2024). Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Majalengka Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M., para Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka, Kapolsek jajaran Polres Majalengka, serta perwira, personel, dan ASN Polri Polres Majalengka.


Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menyampaikan pantun, “Bukan tongkat sembarang tongkat, tongkatnya panjang ujungnya berduri. Kini setingkat naik pangkat, naik kesejahteraannya anggota Polri.”


AKBP Indra Novianto mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya upacara ini, yang menjadi momentum penting bagi personel yang memperoleh kenaikan pangkat pengabdian, yaitu IPDA Triyana dan IPDA Dedi Bastari, yang resmi naik pangkat dari Aiptu ke IPDA per 1 September 2024.


"Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan bagian dari pembinaan karier dan bentuk penghargaan institusi kepada anggota yang menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas tinggi dalam tugasnya," ungkap AKBP Indra Novianto. Ia menambahkan bahwa kenaikan pangkat ini adalah penilaian bertahap dan berkelanjutan, berdasarkan prestasi kerja, kemampuan, serta aspek mental dan kepribadian personel yang bersangkutan.



Kapolres Majalengka menekankan pentingnya profesionalisme dalam menjalankan tugas di Kepolisian Republik Indonesia dan mendorong peningkatan kinerja pelayanan di tengah tantangan tugas kepolisian yang semakin berkembang. “Semakin tinggi pangkat dan jabatan seseorang, semakin besar pula tanggung jawab yang harus diemban,” tegasnya.


Di akhir sambutannya, AKBP Indra Novianto kembali menyampaikan pantun motivasi: “Kenaikan pangkat suatu keniscayaan bila kita bekerja ikut aturan. Selamat atas pangkat telah dinaikkan, semoga Allah beri banyak kebaikan.”


Upacara ini berjalan khidmat dan lancar, diharapkan dapat memotivasi seluruh personel Polres Majalengka untuk terus meningkatkan dedikasi dan profesionalisme dalam tugas pengabdian kepada masyarakat. 

@Budi

Lebih baru Lebih lama