Kapolda Sulbar Peringati Pemberontakan G30S/PKI: "Peristiwa Kelam yang Mengajarkan Kita Arti Kesatuan Bangsa"

Sulbar - Mengenang 58 tahun peristiwa G30S/PKI, Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Adang Ginanjar, menekankan pentingnya mengingat peristiwa kelam tersebut sebagai pelajaran berharga bagi generasi penerus.


"G30S/PKI adalah peristiwa yang tidak boleh dilupakan. Peristiwa ini mengingatkan kita bagaimana pentingnya sebuah perjuangan mempertahankan kesatuan bangsa," tegas Kapolda Sulbar, Senin (30/9/24).


Ia menambahkan, "Peristiwa ini juga mengajarkan kita untuk selalu waspada terhadap ancaman-ancaman yang dapat memecah belah bangsa. Kita harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak terulang kembali peristiwa serupa."


Bersamaan itu, Kapolda Sulbar juga mengajak seluruh masyarakat Sulbar untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dari berbagai ancaman dan gangguan. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme.


"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sulbar. Kita harus bersatu padu untuk melawan segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di daerah kita," ajak Kapolda Sulbar.


Peringatan G30S/PKI di lingkungan Polda Sulbar juga ditandai dengan pengibaran bendera setengah tiang sebagai ungkapan bela sungkawa.


Melalui berbagai kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat Sulbar dapat lebih memahami dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan keutuhan bangsa.


Humas Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama