Kampanye di Parimo, Paslon Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto, Akan Tuntaskan Kouta Pupuk


Paslon Gubernur dan Wagub Sulteng nomor urut 3, Rusdy Mastura - Mayor Jendral TNI (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako SIP MM pastikan akan mewujudkan jumlah kuota pupuk terpenuhi kepada petani /F-Hms Sangganipa.


SAMBAR.ID, Parimo, Sulteng - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 3, Rusdy Mastura - Mayor Jendral TNI (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako SIP MM pastikan akan mewujudkan jumlah kuota pupuk terpenuhi kepada petani jika menang dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 


Kebijakan itu begitu sangat vital dan urgent, mengingat pupuk penting untuk memastikan peningkatan produktivitas pertanian dan menaikan taraf hidup para petani di daerah Mertasari.


"Pupuk penting dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan meningkatkan pendapatan para petani. Jika Pasangan SANGGANIPA Cagub dan Cawagub Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto menang di Pilkada Sulteng akan memastikan petani akan mendapatkan jumlah kuota pupuk yang terpenuhi," terang Sulaiman Agusto saat kampanye di Desa Martasari, Minggu (29/9/2024).


Pertemuan ini merupakan wujud komitmen Paslon Rusdy Mastura - Sulaiman Hambuako ini untuk memperkuat ekonomi rakyat termasuk petani dan nelayan di wilayah Parigi Moutong.


Pada Kampanye tersebut, Calon Wakil Gubernur yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai Hanura serta di dukung oleh Partai buruh , Partai Umat dan Partai Garuda Ini Merupakan hari ketiga kampanye dan kunjungannya di Kabupaten Parigi Moutong bertemu dengan ratusan warga Desa Martasari.


"Hari ini saya berkeliling di beberapa Kabupaten di Provinsi Sulteng terkait Kampanye Pilkada 2024 dan berdialog langsung dengan warga, Saya mendengar aspirasi para petani," ungkap Sulaiman Agusto.


Jendral Bintang Dua Angkatan Darat (AD) tersebut juga menegaskan komitmennya untuk membawa perubahan signifikan dalam sektor pertanian, Perkebunan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong.


Disektor Pertanian, Sulaiman Agusto Hambuako mengatakan akan menambahkan jumlah kuota pupuk kepada petani agar produktivitas hasil pertanian lebih meningkat.




"Masalah pupuk menjadikan permasahan dengan kekurangannya pupuk dan disiapkan oleh Pemprov dua kali saja sehingga petani masih sangat kurang, kedepannya pemprov yang harus menyiapkan ketersediaan pupuk hingga lima kali, dan kepemimpinan Sangganipa kedepan akan direalisasikan sepenuhnya,"jelasnya.


Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako yang berpasangan dengan Calon Gubernur Rusdy Mastura yang bertagline SANGGANIPA, Kabupaten Parigi Moutong menjadi salah satu daerah lumbung padi andalah sehingga Sulawesi Tengah masuk ke dalam 10 besar daerah penyumbang produksi beras di Indonesia 


"Kami harus berjuang untuk mensejahterakan untuk Sulteng, dan Parimo masuk lumbung padi dan kami komitmen dengan janji kami, Kesempatan kita untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Sulawesi Tengah,"jelasnya.


Selain itu, masalah air di sektor pertanian menjadi problem sebagian dari petani Kabupaten Parigi Moutong sehingga menjadi perhatian khusus tentunya.


Untuk masalah air bersih yang sudah dihadapi masyarakat selama bertahun-tahun, pasangan Sangganipa Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto akan membuat sejumlah titik sumur bor untuk memudahkan pengairan pertanian.


"Kebutuhan air untuk pertanian sangat vital, solusinya dengan membuat titik-titik sumur bor. Ketika kami terpilih, bapak-bapak bisa mengajukan dimana kendala air yang susah, kami akan bantu," pungkasnya.(**)


Tim Hms Sangganipa.

Lebih baru Lebih lama