Kades Carangrejo Gelar Acara CANGKRU'AN Ajang Wadul Warga

 

Kades Carangrejo Gelar Acara CANGKRU'AN Ajang WAdul Warga

Sambar.id, JOMBANG - Acara Cangkruan ajang wadul yang sedang digelar di dusun Carang Puspo Desa Carang Rejo Kec. Kesamben Jombang

Dengan tanya jawab yang dihadiri narasumber yaitu Kepala Desa (Kades) Carangrejo Supriaji  Mt. Kepala Dusun Carang Puspo Maskhojin,serta tokoh masyarakat Ustad Setu Msi. Jumat (11/9/2024) malam


Adapun tanya jawab  menyangkut pembangunan  desa termasuk irigasi pertanian,keluhan, usulan dari masyarakat dll.


Dalam kesempatan tersebut Supriyaji Mt.  selaku kepala desa carang rejo mengatakan apa yg sudah  disampaikan warga masyarakat carang rejo akan segera di alokasikan penanganannya.

Berhubung yg di ajukan warga sangat banyak tentunya yg diprioritaskan dahulu yang menyangkut pertanian yaitu irigasi pengadaan air untuk pertanian dan alhamdulillah tahun ini 2024 ada bantuan pompa air yang masing masing dusun dapat 2 titik untuk penempatan pompa air tersebut.


Sedangkan untuk wilayah desa yang kalau musim hujan ada genangan air akan segera di optimalkan saluran air atau gorong  yang sudah ada.

Untuk itu diminta pada warga masyarakat carang rejo untuk kerja sama dengan menyampaikan keluhan dan aspirasinya pada kepala dusun masing masing.


Supriyaji Mt. Juga menjelaskan untuk adanya rumah rakyat yg diresmikan bulan agustus kemarin gunanya memprmudah masyarakat apabila warga membutuhkan surat surat tidak perlu harus libur kerja, malampun bisa dilayani di rumah rakyat tersebut, yaitu dihari selasa,rabu,kamis dan jum'at. 


Maskhojin selaku kepala dusun Carang Puspo hanya menyampaikan terimakasih atas kehadiran serta masukan dari warga Carang Puspo serta kerja samanya dalam membangun dusun Carang Puspo agar lebih baik dan maju serta aman.


Sebagai penutup Ustad Setu Msi. Selaku tokoh agama dusun Carang Puspo mengajak pada semua masyarakat untuk tetap rukun dan  saling bahu membahu dan apabila ada masalah jangan saling menyalahkan tapi mari kita mencari solusi yang terbaik untuk semuanya. Dalam pepatah conkrah agawe bubrah rukun agawe santoso. Imbuhnya


Penulis : Sodo

Editor : Teguh

Lebih baru Lebih lama