Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Binong Melaksanakan Cooling System Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024


Bhabinkamtibmas Desa Nanggerang laksanakan tatap muka bersama warga binaan jelang pilkada 2024

Sambar.id, SUBANG, JABAR - Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Binong terus melaksanakan Cooling System di wilayah Desa binaanya. Kegiatan Preventif ini di lakukan dalam rangka memberikan pemahaman terkait ketentuan/aturan Pilkada serta menciptakan Kamtibmas kondusif (Cooling System) menjelang pelaksanaan pilkada  serentak Tahun 2024 di Kabupaten Subang, khusunya diwilayah hukum Polsek Binong.


Adapun kegiatan yang di laksanakan memberikan sosialisasi melalui imbauan kamtibmas dengan metode sambang (tatap muka) kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang aturan dalam pelaksanaan pilkada yang sekarang sudah mulai memasuki tahapan DPSHP.

Kegiatan Cooling System atau tatap muka tersebut salah satunya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nanggerang Polsek Binong Aiptu Sukendi, Selasa (10/09/2024) pagi.

Aiptu Sukendi juga dalam kesempatan tersebut  mengajak kepada warga untuk mempertahankan kedamaian dan kenyamanan dalam rangka menyambut Pilkada 2024.

"Kami mengajak kepada warga masyarakat khusunya warga Desa Nanggerang untuk menjaga kamtibmas guna mewujudkan pilkada damai serta menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip, M.M mengatakan saat ini jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Binong terus melaksanakn Cooling System, mengajak kepada warga binaanya untuk mensukseskan pilkada 2024, karena Pilkada merupakan ajang bagi rakyat untuk memilih pemimpin.

"Kami mengharapkan betul partisipasi dari masyarakat untuk dapat mendukung agar pelaksanaan Pilkada  2024 dapat berjalan aman, lancar, sukses tanpa ekses," kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, Selain memberikan himbauan, Bhabinkamtibmas juga membuka ruang diskusi dengan masyarakat dengan tujuan untuk  mendengarkan masukan dan laporan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diharapkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang berkaitan dengan kamtibmas," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama