Iptu Harapansyah Personel Polda Sulbar Dapat Beasiswa Belajar di Luar Negeri

Sulbar - Iptu Mohamad Harapansyah, S.Tr.K, CPHR, yang sempat viral di media sosial karena menjadi Kapolsek termuda dengan segudang penghargaan, kemampuan bahasa isyarat yang fasih dan paras yang menarik kini kembali menorehkan prestasi. 


Aifan, begitu ia akrab disapa, kembali memperlihatkan pesonanya setelah berhasil diterima di tiga universitas di Inggris dan mendapatkan beasiswa penuh dari Korlantas Polri untuk melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri.


Pria kelahiran Bogor, 16 Juni 1999, ini kini menjadi "Master student of Transport Planning and Engineering" di Edinburgh Napier University. Universitas ini, berdasarkan survei "Times Higher Education", dinobatkan sebagai "Top Modern University" dan memiliki salah satu jurusan teknik terbaik.


Perjalanan Aifan menuju bangku kuliah di Inggris juga tak lepas dari pengalamannya sebagai Kapolsek. Setelah menjabat selama satu tahun sepuluh bulan, ia mendapatkan promosi jabatan menjadi Pamin STNK Ditlantas Polda Sulbar. Namun, semangat belajarnya tak pernah padam. Aifan memutuskan untuk mengikuti seleksi beasiswa dan berhasil mengalahkan banyak pendaftar dari seluruh Indonesia. Ia menjadi satu dari empat orang yang beruntung mendapatkan kesempatan belajar di Edinburgh, ibukota Skotlandia, Inggris.


Selama satu setengah tahun ke depan, Aifan akan fokus pada studi Transport Planning and Engineering. Ia berharap ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat untuk kemajuan bangsa, khususnya di bidang transportasi. Aifan juga ingin menginspirasi generasi muda untuk terus bermimpi dan mengejar cita-cita setinggi langit.


Dikesempatan yang berbeda, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar melalui Kabid Humas Kombes Pol Slamet Wahyudi turut menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi personelnya. Bersamaan itu, Kapolda juga berharap kedepan akan semakin banyak personel mampu menorehkan prestasi untuk menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian lebih baik, Kamis (26/9/24).


Humas Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama