Ikuti Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-79, Ini Harapan Kapolres Jepara


SAMBAR.ID, Jepara – Polres Jepara | Salah satu upaya menjalin sinergitas dan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 tahun 2024, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengikuti donor darah.


Selain Kapolres, sejumlah personel perwakilan Polres Jepara juga terlihat menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial yang digelar Kodim 0719/Jepara, pada hari Minggu (22/9/2024).


Sebelum dilakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi. Selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.


Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu mengatakan, keikutsertaannya dalam aksi donor darah tersebut merupakan bentuk nyata dukungan dari Polres Jepara terhadap TNI dalam upaya menjaga ketersediaan darah untuk kepentingan medis dan kemanusiaan.


“Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79, hari ini saya bersama dengan puluhan anggota Polres Jepara mengikuti donor darah yang digelar Kodim 0719/Jepara,” ujar Kapolres.


Dalam acara itu, berbagai elemen masyarakat juga turut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan donor darah.


“Dengan mengikuti donor darah, kami berharap dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jepara yang membutuhkan darah,” ucap AKBP Wahyu.


Selama kegiatan donor darah berlangsung, antusiasme para peserta sangat tinggi. Hal itu, menunjukkan kesadaran akan pentingnya mendukung stok darah yang cukup untuk keperluan medis di wilayah ini.


Kapolres berharap semangat kepedulian dan kerjasama antara TNI dan Polri khususnya Kodim 0719/Jepara dan Polres Jepara dalam kegiatan positif seperti ini akan terus berlanjut.


“Semoga kekompakan TNI Polri di Jepara, selalu terjaga dengan baik. Terlebih kedepannya nanti kami akan bersama-sama melakukan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024,” tandasnya.


(Toni-Kabiro Jepara)

Sumber : humas polres Jepara 

Lebih baru Lebih lama