Hook Mematikan di Ronde 9 Daud Yordan Tumbangkan Carrizo


KALBAR, SAMBAR.ID |

PONTIANAK - Daud Yordan, petinju kebanggaan Indonesia, sukses mempertahankan gelar juara dunia tinju International Boxing Association (IBA) Word Super Lightweight Championship setelah menumbangkan lawannya Hernan Leandro Carrizo, petinju asal Argentina. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Sabtu malam, (7/9/24).


Daud Yordan berhasil mengkanvaskan Carrizo dan mempertahankan gelar juara dunia IBA World Super Lightweight Championship melalui KO di ronde ke-9.


Pertandingan berlangsung pada Sabtu malam, 7 September 2024. Setelah vakum selama dua tahun, Daud Yordan, yang dikenal dengan julukan " The Boxing Senator " kembali ke Ring tinju dengan semangat dan determinasi tinggi.


GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat. Dihadapan ribuan penonton yang memadati arena, Daud menampilkan performa terbaiknya, mengalahkan Carrizo melalui kemenangan KO di ronde ke 9.


Pertandingan ini merupakan ajang kembalinya Daud Yordan setelah vakum dua tahun, dengan tujuan mempertahankan gelar juara dunia.dengan kemenangan ini Daud Yordan yang kini berusia 38 tahun, membuktikan dirinya masih menjadi salah satu petinju kelas dunia dengan rekor 43 kemenangan (30 KO), 4 kekalahan, dan 1 pertandingan tanpa hasil. Keberhasilan ini juga mengukuhkan statusnya sebagai legenda tinju Indonesia yang terus berprestasi di kancah internasional. Sementara itu Carrizo, yang memiliki rekor 18 kemenangan (8 KO), 2 kekalahan, dan 1 pertandingan tanpa hasil, harus menerima kekalahan meskipun memberikan perlawanan kuat sepanjang pertandingan.


Daud Yordan memenangkan pertandingan dengan KO di ronde ke-9 setelah momen kebangkitan, menghantarkan hook keras yang membuat Carrizo tidak mampu melanjutkan pertarungan.  (Sp/red)

Lebih baru Lebih lama